Berbagi Sesama Insan Juga Sebagai Tanggung Jawab Sosial Terhadap Lingkungan Sekitar Kampus

0 61

BSINews, Karawang – Berbagi Sesama Insan menjadi kegiatan rutin yang diadakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) setiap tahunnya selama bulan Ramadhan. Kali ini, digelar di Universitas BSI kampus Karawang, dengan program Berbagi Ilmu dan Berbagi Peduli kepada anak yatim di Yayasan Rumah Harapan, Karawang, pada Kamis (21/4), dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Pelaksanaan program ini, juga melibatkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas BSI kampus Karawang.

Muhamad Tabrani, kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengatakan, dalam program Berbagi Ilmu mengadakan pelatihan tentang “Web Blogger and Search Engine Optimization (SEO)”. Sementara pembicaranya adalah Robi Sopandi, selaku Web Engineer dan dosen Universitas BSI.

Baca Juga : Berbagi Sesama Insan Selama Ramadan, Datangkan Keberkahan Bagi Universitas BSI Kampus Bekasi

Robi menyebut, saat ini, branding menjadi salah satu pendukung kemajuan karier seseorang. Salah satu cara untuk meningkatkan branding sendiri, bisa dengan pemanfaatan website.

“Oleh karenanya, pelatihan kali ini, memberi tahu tentang keunikan, identitas, ciri khas, kemampuan, serta hal lain yang menjadikannya berbeda dengan orang lain,” ucapnya, dalam keterangan tertulis, Senin (25/4).

Sementara itu, Tabrani menambahkan, setelah Berbagi Ilmu, kegiatan berlanjut dengan Berbagi Peduli. “Kami memberikan santunan kepada anak yatim di Yayasan Rumah Harapan sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Berbagi Sesama Insan ini, juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial Universitas BSI kampus Karawang terhadap lingkungan sekitar. Harapannya, dengan terlaksananya kegiatan ini, bisa memberikan dampak positif bagi civitas akademika dan masyarakat sekitar di lingkungan kampus Universitas BSI kampus Karawang.

Baca Juga : Universitas BSI Sukabumi Sharing Ilmu Editing Foto dalam Berbagi Sesama Insan

Selain itu, Koko perwakilan dari Yayasan Rumah Harapan berharap, santunan yang diberikan oleh Universitas BSI kampus Karawang, bisa memberikan sedikit kebahagiaan serta meringankan beban pengelolaan yayasan.

“Saya berharap semua dosen di Universitas BSI selalu diberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan segala aktivitasnya,” tandas Koko.

Leave A Reply

Your email address will not be published.