Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Edukasi Pelajar Dalam Analisis Penjualan Gunakan Pivotable

0 200

Pontianak, BSINews – Pada era digital, data semakin bertambah pesat sehingga memerlukan media dalam mengolah data supaya membantu pelajar atau karyawan dalam mengambil sebuah keputusan lebih tepat dan cepat menjadi sebuah informasi.

Dosen program studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkeja sama dengan Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM), Minggu (24/4) secara offline.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas TA, Universitas BSI Kampus Pontianak Berikan Pembekalan Untuk Mahasiswa

Kegiatan PM yang sering dilakukan oleh Universitas BSI kampus Pontianak ini merupakan tanggung jawab dosen atau tenaga pendidik, serta sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas untuk mengembangkan teknologi sebagai solusi terbaik untuk media belajar.

Universitas BSI kampus Pontianak adakan pelatihan

Lisnawanty selaku ketua kelompok PM Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, dengan adanya teknologi akan membantu memecahkan suatu masalah dalam mengolah data, memahami dan menajemen risiko yang lebih baik. Sehingga mendapatkan sebuah keputusan yang tepat menjadi sebuah informasi mudah dipahami.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Pontianak Sukses Gelar Program Berbagi Ilmu

“Perkembangan teknologi yang pesat menjadi sebuah tantangan untuk generasi milenial atau generasi Z dalam mengolah data yang membutuhkan keterampilan khusus dan kreativitas yang tinggi terutama di bidang akuntan untuk memberikan solusi yang tepat dalam memecahkan suatu masalah,” pungkas Lisnawanty, Minggu (24/4).

Lanjutnya, Microsoft Excel merupakan program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah data secara otomatis menggunakan rumus-rumus sederhana, dapat membuat daftar nilai dengan rapi dan terstruktur.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.