Universitas BSI Kampus Pontianak Lakukan MoU dengan PT Dua Agung

0 59

BSINews,  Pontianak-BSI Career Center (BCC) merupakan lembaga karier yang ada di kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Wadah ini menyiapkan mahasiswa, agar langsung siap terjun ke perusahaan.

Dalam mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa dan alumni meraih cita-cita gemilang dalam kariernya, BCC melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan di Pontianak. Seperti salah satunya kerja sama dengan PT Dua Agung, yang merupakan Distributor Semen Gresik di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu Kabupaten Karawang

Kegiatan kerja sama ini dilakukan terkait dengan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. MoU ditandatangani oleh Putra Sastaman selaku Human Capital Manager PT. Dua Agung dan Eri Bayu Pratama selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampu Pontianak yang dilakukan pada Senin (9/5), di Pontianak.

Eri Bayu Pratama menjelaskan bahwa, kerja sama ini bertujuan untuk membantu dan memberikan wawasan seputar dunia industri kepada mahasiswa yang akan melakukan program magang.

“Universitas BSI kampus Pontianak akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Selain itu, pelaksanaan kerja sama dengan dunia industri akan mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktik kerja,” ucap Eri.

Ia menambahkan, perjanjian kerja sama antara Universitas BSI kampus Pontianak dan PT Dua Agung mencakup penelitian, pratik kerja, kegiatan magang, workshop/seminar/studi banding serta perekrutan SDM. Juga, tidak menutup kemungkinan kedepannya, akan ada penambahan kerja sama, sesuai dengan keputusan kedua belah pihak.

“Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program yang terkait dengan dunia industri ataupun dunia usaha. Kedepannya, Universitas BSI kampus Pontianak akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya yang ada di kota Pontianak,” tambahnya.

Sementara itu, Putra Sastaman selaku Human Capital Manager PT. Dua Agung menuturkan, dengan terjalinnya kerja sama ini, diharapkan dapat membuka kesempatan kepada mahasiswa Universitas BSI yang ingin melakukan kegiatan magang.

Baca Juga:Tindak Lanjuti Kerja Sama, Universitas BSI Lakukan MoU Dengan PT Infomedia Nusantara

“PT Dua Agung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi, khususnya sebagai distributor Semen Gresik. Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Pontianak. Kami menunggu mahasiswa/i berbakat untuk dapat melakukan program magang di perusahaan kami,” tutup Putra. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.