Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Hibahkan Aplikasi SISENSI

0 79

BSINews, Tasikmalaya — Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Absensi Siswa (SISENSI) berbasis web. Aplikasi ini dihibahkan kepada SMAN 1 Singaparna, Tasikmalaya dan penyerahannya terjadi pada Kamis (12/5) silam.

Amar Mutaqin dan Ratu Riksa Aqidah Ridwan, merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi, yang telah membuat aplikasi tersebut. Menurut Amar, aplikasi ini merupakan proyek yang dibuat selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan sebagai bentuk pertanggungjawaban mahasiswa setelah pelaksanaan PKL untuk diimplementasikan kepada masyarakat.

Baca Juga : Mahasiswa Hibahkan Aplikasi Kepada Rumah Makan Bebek Goreng H.Slamet

“Aplikasi SISENSI ini, memudahkan pengelolaan presensi secara efektif dan efisien. Selain itu, melalui SISENSI dapat membantu dalam menganalisis waktu kehadiran secara real time dan lebih akurat. Rekapitulasi juga lebih mudah dalam mengumpulkan data absensi siswa,” ujar Amar dalam keterangan rilis, Jumat (13/5).

Penyerahan aplikasi ini dilakukan oleh Amar dan Ratu yang didampingi oleh Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, kepada Diayuna yang merupakan koordinator BK SMAN 1 Singaparna.

Agung mengatakan, sangat bangga akan keberhasilan Amar dan Ratu yang telah menyelesaikan PKL dan menghibahkan aplikasi kepada tempat mengabdinya.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Pengelolaan Donasi

“Semoga hal ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan kepada masyarakat, atau tempat PKL nya. Sehingga, ada timbal balik yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” kata Agung.

Sementara itu, Diayuna mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya karena telah menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi absensi siswa bagi sekolah SMAN 1 Singaparna.

“Dengan adanya aplikasi sistem informasi absensi siswa ini, membuat proses pengelolaan absensi pada sekolah kami menjadi lebih mudah, efektif dan efisien,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.