Cara Membuat Media Sosial Kamu Makin Keren dengan Copywriting

0 39

BSINews,  Purwokerto-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu wujud Tridharma Perguruan Tinggi. Universitas BSI bekerja sama dengan Karang Taruna di Kelurahan Pabuaran Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas. Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut berupa pelatihan Copywriting, yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Pabuaranm pada Sabtu, (23/4).

 

Sunanto selaku pembicara dan sekaligus dosen Universitas BSI yang  ikut terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut menjelaskan Copywriting peserta sebanyak 30 orang anggota dan pengurus Karang Taruna.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Edukasi Generasi Muda Copywriting

“Para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini  mendapatkan pembekalan mengenai mengenai cara penulisan artikel yang baik untuk target publikasi pada media sosial seperti instagram, facebook dan youtube yang menyajikan berbagai informasi mengenai kegiatan kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Pabuaran,”  jelas Sunanto.

 

Menurutnya kegiatan melalui publikasi yang baik pada media sosial tersebut diharapkan kegiatan-kegiatan yang ada dapat diketahui secara luas dan dapat disajikan dengan lebih menarik dan informatif.

 

“Para peserta pelatihan diharapkan mampu mengemas informasi yang dipublikasi melalui media sosial dengan baik. Para peserta dapat memahami, menguasai dan menerapkan pengetahuan dan ketrampilan copywriting yang diberikan.

 

Sementara itu, Arif salah satu peserta sekaligus merupakan anggota karang taruna kegiatan pengabdian masyarakat ini mengaku banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan mengenai informasi yang baik dan memilih gambar yang sesuai.

Baca Juga: Pelatihan Copywriting Untuk Penggalangan Dana Lembaga Sosial

“Kami menjadi tahu bagaimana mengemas informasi dengan baik, memilih kalimat yang menarik, menggunakan gambar atau foto kegiatan serta cara menyajikannya sehingga menarik masyarakat luas untuk membaca informasi mengenai kegiatan kemasyarakatan,” tutup Arif. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.