Pelatihan Copywriting Untuk Penggalangan Dana Lembaga Sosial

0 395

Jakarta, BSINews–Pelatihan copywriting merupakan kegiatan menulis teks pemasaran atau iklan. Tujuannya membujuk konsumen untuk melakukan action sesuai dengan goals yang ingin dicapai. Misalnya, pembelian produk, donasi, klik, download, subscribe, dan lainnya.

Dosen Universitas BSI yang tergabung dalam satu kelompok dan terdiri dari Ahmad Rais Ruli selaku ketua dan Desri Yani juga Henny Armaniah sebagai tutor.

Baca juga: Dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi Memberikan Pelatihan Aplikasi Video Conference Google Meet

Pelatihan Copywriting

Ahmad Rais Ruli mencontohkan misalnya, ada promosi iklan Sabun Mandi promo buy 1 get 1 free. Padahal saat itu tidak membutuhkan tetapi copy iklannya menarik, akhirnya tergerak untuk membeli. Ada rasa keingintahuan dan penasaran dan ingin melihat barang yang dijual.

“Maka pelatihan copywriting ini perlu untuk dilakukan. Pelatihan tersebut ditujukan untuk di LKS Yayasan Pundi Rakyat dan digelar secara daring pada Sabtu (26/03),” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (30/3).

Tujuan dari pelatihan ini, jelasnya untuk melatih para anggota di LKS Yayasan Pundi Rakyat, yang konsen di penggalangan dana.

“Selain itu, pelatihan ini juga sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi dosen Universitas BSI dalam wujud pengabdian masyarakat,” tandasnya.

Baca juga: Pemanfaatan Youtube Short Sebagai Media Pembelajaran Siswa

Sementara itu, Lili Marlinah dalam sambutannya mengatakan pentingnya public speaking, sebagai proses pembelajaran kelompok besar baik itu komunitas atau masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan yaitu untuk memberikan sosialisasi mengenai teknik pembuatan dan penggunaan copywriting. Khususnya, dalam penggalangan dana dengan menggunakan aplikasi Instagram dengan beberapa fiturnya seperti live instagram, instastory, dan postingan,” ujarnnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.