Mengenal Aplikasi Excel, Mulai Dasar Hingga Manfaat

0 22

BSINews,  Bekasi-Dalam dunia pendidikan pemanfaatan internet sangat besar manfaatnya namun jika kita sebagai user memahami akan peranannya yang begitu besar. Untuk mencari sebuah informasi kita sering menggunakan search engine atau mesin pencari seperti google.com dengan menginputkan kata kuncinya saja maka informasi yang berhubungan dengan kata kunci tersebut akan tampil seluruhnya

Baca Juga: Analisa Data Dengan Memanfaaatkan Fungsi Excel

Berangkat dari hal tersebut, dosen-dosen Program Studi Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  melaksanakan pengabdian masyarakat yang berfokus pada pelatihan aplikasi excel secara daring pada anak-anak asrama pemberdayaan yatim dan dhuafa  Bekasi Timur, Sabtu (23/4).

 

Nurul selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI menuturkan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat berfokus pada Bakti sosial dan pengenalan komputer serta pelatihan dasar Microsoft Excel” pada Anak-anak Panti yatim Indonesia sehingga diharapkan memudahkan Anak-anak pantiyatim Indonesia dalam mengoperasikan computer dengan mahir.

 

“Kami mempunyai tujuan diadakannya praktikum Microsoft Excel ini yakni mengetahui cara mengoperasikan program Microsoft Excel sehingga mempermudah kita mengerjakan data yang berupa angka. Sedangkan kegunaan dari praktikum Microsoft Excel ini adalah agar mahasiswa bisa tahu cara memanfaatkan Microsoft Office Excel mulai dari bagaimana menjalankan, menutup, mengedit, menambah dan menghapus kolom, dan lain-lain,” jelas Nurul.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Microsoft Excel

Semantara, Putri selaku Ketua Yayasan  Peberdayaan yatim dan dhuafa mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan peserta mengetahui cara mengoperasikan program Microsoft Excel sehingga mempermudah  kita mengerjakan data yang berupa angka.

 

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini, di saat sebagian orang dalam suasana ketidak pastian karena Covid-19, dosen-dosen UBSI hadir dengan ide-ide segarnya, terima kasih banyak buat Universitas BSI. Kami dapat  memanfaatkan Microsoft Office Excel mulai dari bagaimana menjalankan, menutup, mengedit, menambah dan menghapus kolom, dan lain-lain. Sehingga ketika dituntut mengerjakan tugas menggunakan komputer, mereka telah menguasai dasar penggunaan Microsoft Excel dan memanfaatkannya,” tutup Putri. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.