Kunjungan LLDIKTI Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Universitas BSI Kampus Pontianak

0 84

Pontianak, BSINews – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III sukses melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, Jalan Abdul Rahman Saleh, nomor 18, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Pontianak. Kegiatan berlangsung pada pada Rabu (25/5) lalu.

Acara ini dihadiri oleh Tim Pemantauan dan Evaluasi LLDIKTI Wilayah III yaitu Yulianti AS, Noviyanto, Afrida Anis, Zuzan Zanatul Ma’wa dan Syifa Luthfiah Fatimah.

Sementara itu, dari pihak Universitas BSI kampus Pontianak yang hadir yakni Eri Bayu Pratama, Muhammad Sony Maulana, Lisnawanty dan Herlambang Brawijaya.

Baca juga: Raih 3 Penghargaan, Universitas BSI Hadir pada Kegiatan RAKORDA LLDikti Wilayah III Jakarta

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa, hasil dari pemantauan dan evaluasi tersebut, kampus tersebut menyelenggarakan tiga program studi (prodi) antara lain, prodi Sistem Informasi (D3 & S1), prodi Sistem Informasi Akuntansi (D3), Prodi Teknik Informatika (S1).

Monitoring dan evaluasi bersama Lldikti

“Ada dua prodi yang akan diusulkan untuk ditutup yakni prodi Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi. Dalam pengembangan kompetensi/karier dosen yang bertugas, mereka telah di fasilitasi dengan adanya bagian pengembangan dosen yang di kolektif dalam pengurusan sertifikasi dosen dan jenjang jabatan akademik dosen secara regular,” ujar Eri dalam keterangan rilis, Selasa (31/5).

Baca juga: Visitasi Monev LLDIKTI Wilayah III Jakarta ke Universitas BSI Kampus Solo

Universitas BSI kampus Pontianak telah bekerja sama dengan banyak perusahaan dan lembaga pemerintah maupun swasta, dalam bentuk magang mahasiswa maupun untuk berkolaborasi dalam tri dharma perguruan tinggi. Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya Aston Hotel, PT. Agate, PT. Asabri hingga Pengadilan Tinggi Negeri. Universitas BSI juga memiliki insersi implementasi empat anti dosa pendidikan, yaitu intoleransi, perundungan, korupsi dan anti narkoba.

“Dengan telah dilaksanakannya monitoring dan evaluasi di kampus Universitas BSI kampus Pontianak, pada tanggal 24 Mei 2022. Maka dari itu, kita akan segera menyiapkan tambahan sarana dan prasarana dalam persiapan penerimaan S1 di perkuliahan september 2022, karena berdasarkan analisis adanya penambahan prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi jenjang S1 ini, bakal banyak diminati oleh calon mahasiswa baru,” tutupnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.