Visualisasi Data, Menyajikan Data Agar Mudah Dipahami

0 120

BSINews,  Bogor-Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) merupakan garda terdepan untuk mewujudkan cita-cita dalam bermasyarakat yang lebih baik. PKK menjadi ujung tombak dalam mensukseskan program-program kerja yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: Visualisasi Data Gunakan Google Studio

Untuk mencapai tujuan yang diinginkan tentunya diperlukan kualitas kinerja SDM yang baik untuk membantu program-program PKK. Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas kinerja SDM, penggerak PKK Kelurahan duren seribu, Kecamatan Bojongsari, Bogor mengikuti pelatihan Komputer. Kegiatan pelatihan ini diselenggarkan Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), pada Sabtu (4/6).

 

Kudiantoro selaku ketua tim pengabdian masyarakat Universitas BSI mengatakan bahwa, pelatihan ini merupakan kerjasama kelurahan duren seribu dan penggerak PKK Duren Seribu.

 

“Kegiatan pelatihan komputer terjalin kerjasama yang baik kelurahan duren seribu dengan penggerak PKK duren seribu serta Kegiatan pelatihan ini, dilaksanakan oleh tim dosen Universitas BSI,” katanya.

 

Ia menambahkan bahwa dengan kegiatan pelatihan berupa pengenalan Visualisasi Data Survey menggunakan Microsoft Excel ini, diharapkan dapat membantu dalam memvisualisasikan data dalam program-program penggerak PKK Duren Seribu.

 

“Penggerak PKK Duren Seribu memerlukan visualisasi data dalam hal menunjang program-program penggerak PKK untuk lebih mudah dalam mempresentasikan data kegiatan yang telah dilakukan,” tambahnya.

Baca Juga: Pelatihan Pembuatan Konten Digital

Sementara itu, Yanti Safitri selaku sekretaris PKK Duren Seribu yang  ikut serta dalam pelatihan menyebutkan, pelatihan yang diberikan oleh dosen-dosen universitas BSI sangat mudah untuk dipahami dan sangat membantu dalam memvisualisasikan data survey dalam bentuk Microsoft Excel.

 

“Pelatihan ini sangat membantu dan memberikan ilmu pengetahuan baru, membantu kami dalam mengelola data survey dalam setiap kegiatan yang diselenggarakn oleh UMKM yang ada di kecamatan bojongsari, sehingga kami membutuhkan ilmu pengetahuan di bidang ilmu komputer,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.