BKOT Akan Segera Digelar, Tradisi Universitas BSI Sambut Orang Tua Maba

0 1,014

Jakarta, BSINews – Bagi mahasiswa baru (maba), biasa saat baru masuk kuliah akan berkenalan tentang semua kehidupan kampusnya. Mulai dari kegiatan akademik, non-akademik, sarana prasarana kampus, waktu belajar serta hal lain yang berhubungan.

Selain mahasiswanya, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) juga mengenalkan kampus kepada orang tua maba, dengan menggelar kegiatan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua).

Setelah 2 tahun selalu terselenggara secara daring karena pandemi, tahun ini, bisa terlenggara secara luring, yang akan dilaksanakan di beberapa kampus Universitas BSI di tanggal 11, 18 dan 25 Juni 2022 mendatang.

Baca juga : Sambut Mahasiwa Baru, Universitas BSI Hadirkan BKOT

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, Suharyanto mengatakan, kegiatan BKOT ini akan digelar di 10 lokasi kampus Universitas BSI.

“Melalui kegiatan BKOT ini, kamu bermaksud juga untuk mengenalkan kampus terhadap para orang tua maba. Jadi nantinya, para orang tua bisa ikut memantau aktivitas anaknya, selama berkuliah di Universitas BSI,” katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6).

BKOT Tradisi Universitas BSI

Sementara itu, Suharyanto juga membeberkan kampus mana saja yang akan melangsungkan BKOT dalam waktu dekat ini. Berikut kampus Universitas BSI yang akan melaksanakan BKOT beserta jadwalnya:
1. Universitas BSI kampus Margonda pada Sabtu, 11 Juni 2022
2. Universitas BSI kampus Kramat 98 pada Sabtu, 11 Juni 2022
3. Universitas BSI kampus Kaliabang pada Sabtu, 11 Juni 2022
4. Universitas BSI kampus Cengkareng pada Sabtu, 18 Juni 2022
5. Universitas BSI kampus Pemuda pada Sabtu, 18 Juni 2022
6. Universitas BSI kampus Jatiwaringin pada Sabtu, 18 Juni 2022
7. Universitas BSI kampus Pontianak pada Sabtu, 18 Juni 2022
8. Universitas BSI kampus Tangerang pada Sabtu, 25 Juni 2022
9. Universitas BSI kampus Bekasi pada Sabtu, 25 Juni 2022
10. Universitas BSI kampus Slipi pada Sabtu, 25 Juni 2022.

“BKOT ini adalah tradisi yang dilangsungkan tiap tahun dilaksanakan dalam menyambut mahasiswa baru (maba) Universitas BSI dan memperkenalkan orang tua mahasiswa dengan lingkungan kampus,” ujar Suharyanto, Rabu (8/6).

Selain itu, lanjutnya, acara ini juga menjadi wadah silaturahmi kampus dengan orang tua mahasiswa. Agar mereka bisa mengenali bagaimana sistem perkuliahan di Universitas BSI. Disisi lain, orang tua maba bisa mengetahui aktivitas akademik anak-anaknya melalui aplikasi MyUBSI Parent.

“Untuk dapat mengikuti acara ini, para orang tua atau wali maba Universitas BSI cukup mendaftarkan diri pada link pendaftaran bit.ly/DAFTAR-BKOT-SEPTEMBER2022,” pungkasnya.

Baca juga : Jalin Antara Orang Tua dan Pihak Kampus Universitas BSI Melalui Acara BKOT

Ia berharap, adanya BKOT, dapat memunculkan kolaborasi antara pihak kampus dengan orang tua, sehingga bisa saling mendukung mahasiswa agar semangat dalam berkuliah dan meraih karier impiannya. (LAG/ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.