Dosen Universitas BSI Bekali Guru TPQ Nurul Jihad Teknik Formating Microsoft Word

0 87

Jakarta, BSINews – Dalam rangka meningkatkan keterampilan para guru, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan teknik formating microsoft word. Kegiatan ini ditujukan kepada para guru dan pengurus TPQ Nurul Jihad, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/6).

Muhammad Muharrom selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat (PM) Universitas BSI, mengatakan bahwa microsoft word telah menjadi salah satu software pengolah dokumen yang paling banyak digunakan untuk mengolah kata. Namun dari banyaknya pengguna, masih ada yang belum mengetahui teknik editing dan formating.

Baca juga : Penggunaan Microsoft Office Word Sebagai Penunjang Keterampilan Hard Skill

“Lewat pelatihan ini, kami memberikan bekal kepada para guru TPQ Nurul Jihad untuk membuat laporan atau dokumen dengan memanfaatkan teknik formating pada microsoft word. Untuk membuat tulisan yang bagus, kita bisa menggunakan fitur yang terdapat pada toolbar,” katanya dalam keterangan rilis, Selasa (14/6).

Ia menambahkan, microsoft word telah memberikan fitur auto correct yang jarang digunakan oleh orang, karena belum mengetahui fungsi ini. Padahal, fitur auto correct dapat menghemat waktu pengetikan apabila terdapat kata yang sama.

Teknik Formating Microsoft Word

“Untuk menyimpan semua format yang sering kita gunakan di Word, kita bisa menerapkan format dokumen dengan styles yang bisa memodifikasi styles bawaan dalam word, bahkan membuatnya sendiri. Kita bisa menekan tombol keyboard SHIFT +F1 untuk membuka reveal formatting pane,” ungkapnya.

Baca juga :Buat Surat Dengan Mudah Gunakan Software Microsoft Word

Ia berharap melalui kegiatan ini, para guru dapat meningkatkan keterampilannya dalam menggunakan microsoft word, sehingga lebih efektif dan efisien lagi dalam mengolah dokumen. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.