Buat Surat Dengan Mudah Gunakan Software Microsoft Word

0 164

Depok, BSINews – Sekumpulan dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PM) yang berlokasi di Yayasan Panti Asuhan Darussalam, Depok, Sabtu, (2/4).

Dalam kesempatan ini, kelompok PM diketuai oleh Nanang Lidwan yang beranggotakan Henny Sumarno sebagai tutor, Wawan Ridwan, Sabaruddin Siagian, dan Perdian Maulana memberikan pelatihan pembuatan surat-menyurat dengan menggunakan Microsoft Word di Panti Asuhan Darussalam, Depok.

Nanang menyampaikan, sesuai ketentuan dari pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran secara jarak jauh dalam mengurangi paparan kasus Covid-19. Maka penyampaian materi pelatihan dari kelompok dosen Universitas BSI dilakukan dengan menggunakan Zoom.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Word

Surat-menyurat dengan microsoft word

Sementara itu, Henny menjelaskan, bahwa surat-menyurat merupakan hal yang sangat penting di dalam melakukan kegiatan pada suatu instansi ataupun perusahaan. Format surat-menyurat yang baik dan benar tentunya sangat dibutuhkan dalam surat-menyurat yang bersifat formal.

Software ini sudah sangat lazim digunakan pada suatu instansi ataupun perusahaan dalam membantu pekerjaan sehari-hari khususnya di bidang perkantoran,” ujar Henny, Sabtu (2/4).

Lanjutnya, adanya Microsoft Word ini, maka pekerjaan khususnya pembuatan surat-menyurat dapat dilaksanakan dengan mudah dan cepat serta sangat rapih dan bagus dalam penyajiannya.

Baca juga: Membuat Korespondensi Lebih Mudah Dengan Microsoft Word

“Ada tujuh tahapan dalam pembuatan surat-menyurat dengan menggunakan Microsoft Word, antara lain membuat lembar halaman baru, materi pengaturan kertas/page, margin, pemilihan jenis dan ukuran huruf, membuat kop surat, cara membubuhkan tanda tangan pada surat, cara menyimpan dokumen dan tahap terakhir cara membuat tabel,” pungkasnya.

Ia juga memberikan cara penanganan keluhan-keluhan peserta pelatihan menyangkut kendala-kendala yang dihadapi dalam pelatihan dalam pembuatan surat-menyurat tersebut dalam membuat surat yang formal.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.