BKOT Menjadi Ajang Silahturahmi Antara Kampus Dengan Orang Tua

0 11

BSINews, Jakarta— Dalam rangka menyiapkan lulusan bertalenta digital, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Acara ini digelar di Universitas BSI kampus Kramat 98 yang beralamat di Jalan Kramat Raya No. 98, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (11/6) silam.

Baca Juga:UBSI Kampus Kota Tegal Gelar Bincang Kampus Bersama Orangtua Mahasiswa Secara Daring

Hadir sebagai narasumber, Sriyadi selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI. Ia mengatakan bahwa, BKOT menjadi ajang silahturahmi antara kampus dengan orang tua mahasiswa baru (maba). Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat menciptakan lulusan bertalenta digital.

“Tidak hanya mahasiswa, orang tua juga harus mengenal lingkungan kampus tempat anaknya belajar. Proses perkuliahan di Universitas BSI akan dimulai pada 12 September 2022. Sebelum masuk kuliah, mahasiswa akan mengikuti kegiatan orientasi akademik (ormik) dan seminar motivasi (semot),” ungkap Sriyadi dalam rilis yang diterima, Rabu (15/6).

Ia menambahkan, orang tua juga bisa memantau perkuliahan anaknya lewat aplikasi yang dikembangkan oleh Universitas BSI, yakni MyUBSI Parents. Nantinya, orang tua bisa melihat semua rekapan kehadiran mahasiswa, dan nilai-nilai mata kuliah.

Sementara itu, Ade Suryadi selaku Koordinator Bidang Non-Akademik Universitas BSI menambahkan bahwa, mahasiswa juga harus aktif mengikuti kegiatan non-akademik untuk mengembangkan dan meningkatkan soft skillnya.

“Pentingnya soft skill bagi mahasiswa sebagai penunjang akademik, jadi mahasiswa akan diberikan pilihan untuk mengikuti organisasi mahasiswa dan himpunan mahasiswa. Lewat berbagai kegiatan berorganisasi, mahasiswa juga bisa meraih prestasi, baik dari segi akademik maupun non-akademik,” imbuh Ade.

Fadil, salah satu orang tua mahasiswa yang hadir dalam kegiatan BKOT mengatakan sanjungannya, terhadap pelaksanaan dan adanya kegiatan BKOT. Menurutnya, BKOT ini sangat bermanfaat bagi orang tua yang ingin mengetahui dunia perkuliahan sang anak. Ia mengharapkan, kegiatan BKOT ini rutin dilaksanakan tidak hanya saat perkuliahan akan dimulai saja, namun juga bisa dalam setiap semesternya.

Baca Juga: Universitas BSI Gelar Silaturahmi dengan Orang Tua Lewat BKOT

“Kegiatan ini memberikan saya wawasan baru jadi tidak hanya anak saya yang mengenal kampusnya, orang tua juga ikut berperan sehingga bersama kampus mampu berkolaborasi untuk menciptakan lulusan yang bertalenta digital. Saya berharap kegiatan BKOT ini juga rutin dilaksanakan,” tutup Fadil.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.