Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI, Beri Pembekalan Sertifikasi Untuk Mahasiswa

0 5

Jakarta, BSINews – Dalam rangka menyiapkan lulusannya untuk siap bersaing di dunia kerja, Program Studi Teknokigi Informasi Universitas BSI membekali mahasiswanya dengan sertifikasi kompetensi baik dibidang pemrograman maupun dibindang jaringan computer. Pengelola program studi Teknologi Informasi bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi BSI (LSP BSI) melakukan program sertifikasi CCNA 1 dan Pemrograman Phyton untuk mahasiswa semester 3.

Dalam rangka pembekalan kepada mahasiswa semester 3 yang akan mengikuti sertifikasi CCNA, program studi melakukan kegiatan pembekalan Sertifikasi CCNA 1 pada hari selasa tanggal 21 Juni 2021, pukul 18.00 sampai 21.00, yang dilakukan secara online melalui media zoom meeting. Acara tersebut dihadiri oleh 35 calon peserta sertifikasi CCNA yang akan mulai dilakukan pada tanggal 27 Juni 2022. Acarta Pembekalan ini dipandu oleh ibu Elly Mufida sebagai moderator dan Bapak Eka Kusuma Pratama sebagai Pembicara inti.

Acara dimulai dengan sambuatan oleh Bapak Hendra Supendar selaku ketua Program Studi Teknologi Informasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan dengan sangat detail oleh Bapak Eka Kusuma Pratama mengenai proses yang akan dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka mendapatkan sertifikat CCNA 1, mulai dari pembuatan akun sampai peserta  melaksanaan ujian. Beberapa tips dan trik juga banyak disampaikan oleh pembicara kepada mahasiswa jika menemukan kendala-kendala yang biasanya sering muncul. Pembicara juga menyampaikan bentuk capaian (Achievements) yang akan didapat peserta jika lulus ujian tersebut adalah berupa Digital Badge, Sertificate of Completion, dan Letter of Merit. Selain untuk meningkatkan skil dan keahlian mahasiswa, sertrifikat yang didapat dari kegiatan ini dpat digunakan sebagai pelengkap SKPI (Surat Pendamping Ijazah).

Antusiasme mahasiswa terhadap kegiatan sertifikasi diharapkan dapat membentuk suasana akademik yang semakin baik bagi sivitas akademika khususnya pada program Studi Teknologi Informasi agar dapat menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.