Universitas BSI Prodi Sistem Informasi, Sukses Gelar Seminar Karier

0 13

Jakarta, BSINews–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Prodi Sistem Informasi mengadakan kegiatan seminar karier dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa dalam menangkap peluang karier mahasiswa. Program studi (prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar kegiatan seminar karier ini dengan mengangkat tema “Tren dan Peluang Karir di bidang IT”, berlangsung sukses pada Kamis (23/06) bertempat di aula Universitas BSI kampus Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat.

Sriyadi selaku ketua prodi Sistem Informasi menyampaikan bahwa seminar karier ini merupakan ajang mahasiswa mengetahui persiapan apa yang dilakukan sejak dini, agar mahasiswa dapat menangkap peluang karier di bidang IT saat lulus nanti.

Universitas BSI Prodi Sistem Informasi Sukses Gelar Seminar

“Seminar ini, prodi Sistem Informasi gelar guna memberikan pembekalan yang baik bagi mahasiswa/i Universitas BSI khususnya prodi Sistem Informasi, agar meraka lebih terampil dan pandai dalam menangkap peluang karier yang ada,” terangnya dalam rilis yang diterima, Jumat (24/6).

Baca juga: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Karawang Kompeten Dibidang Programmer

Ia pun berpesan pada seluruh mahasiswa/i Universitas BSI agar tidak takut untuk melakukan perubahan selama itu baik dan dapat menunjang karier di masa depan.

“Jangan takut melakukan perubahan dan kerjakan semua dengan penuh ketekunan juga semangat yang tinggi,” pesannya pada seluruh peserta seminar, Kamis (24/6).

Sementara itu, Achmad Yahya Sjarifuddin selaku Corporate Project Management and Business Partnership, CBN (Cyberindo Aditama) hadir sebagai narasumber mengatakan bahwa mahasiswa perlu dibekali dengan informasi terbaru yang sedang berkembang seperti revolusi industri 4.0 sesuai dengan tren dimana Internet of Thing menjadi bagian dalam perubahan saat ini.

“Ada 20 job atau peran pekerjaan yang sedang meningkat kebutuhannya dan 20 bidang pekerjaan juga mengalami penurunan permintaanya, maka mahasiswa harus bisa mengambil peluang agar bisa segera mempersiapkan diri belajar sebaik mungkin untuk menggapai job karier itu,” ungkap Yahya.

Baca juga: Universitas BSI Gelar PPKM Untuk Maba, Berikan Wawasan Teknologi Digital

Tiga hal penting, katanya yang harus ditekankan dalam menghadapi peluang karier di bidang IT yaitu: pertama, mahasiswa harus memiliki skills agar dapat bersaing, kedua mahasiswa harus menambah knowledge agar skills yang terus bertambah.

“Dan yang ketiga, mahasiswa harus memiliki attitude agar menjadi pribadi yang menarik juga dikagumi banyak orang,” paparnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.