Mahasiswa Teknologi Informasi Universitas BSI Siap Bersaing dalam Dunia Industri

0 14

Jakarta, BSINews – Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pembekalan Sertifikasi Network Administrator Madya. Kegiatan ini berkerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi BSI (LSP BSI), yang digelar secara daring via zoom, pada Senin (27/6) silam.

Hendra Supendar selaku Ketua Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI menerangkan, kegiatan sertifikasi ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dan bersaing dalam dunia industri.

Baca juga: Prodi RPL Universitas BSI Gelar Workshop Pembekalan Sertifikasi Kompetensi

“Sertifikasi merupakan salah satu investasi untuk meningkatkan kualitas SDM. Tentunya sertifikasi ini sebagai bentuk pengakuan terhadap keahlian yang dimiliki oleh mahasiswa, sehingga dapat menjamin kredibilitasnya,” ucap Hendra dalam rilis yang diterima, Jumat (1/7).

Pentingnya sertifikasi kompetensi dalam dunia industri

Sementara itu, Rahmawati Darma Astuti selaku pembicara menjelaskan bahwa, sebelum melakukan sertifkasi, mahasiswa harus menyiapkan sertifkat jaringan komputer sebagai penunjang dalam proses sertifikasi.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Jadi Program Analis Tersertifikasi

“Mahasiswa harus menyiapkan beberapa dokumen penunjang sertifikasi network administrator madya. Sertifikasi ini selain dapat meningkatkan skill dan keahlian mahasiswa, dapat digunakan pula sebagai kelengkapan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),” tutupnya.

Ia pun berharap, semoga dengan adanya persiapan ini, akan membuat mahasiswa Universitas BSI lebih siap dalam menjalani sertifikasi yang akan mereka jalani.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.