Universitas BSI Sukses Gelar Pelatihan Digital Security Untuk Maba

0 43

JAKARTA, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang, sukses menggelar Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM). Acara ini berlangsung di kampus Universitas BSI kampus Cimone, Tangerang pada Sabtu (25/6). Kegiatan yang mengusung tema “Digital Security in Industry 4.0”, digelar dalam rangka peningkatan wawasan dan pengetahuan bagi peserta, khususnya di bidang digital security.

Baca Juga : Universitas BSI Siapkan Mahasiswa Jadi Programmer Andal, dengan Webinar UML

Andriansah, yang hadir sebagai narasumber dan sekaligus sebagai Dosen Universitas BSI, mengisi materi terkait dengan Digital Security in Industry 4.0. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan mengenai era industri 4.0 dimana teknologi berperan penting di seluruh sektor kehidupan, baik di dunia industri maupun usaha.

“Mahasiswa harus terbuka pola pikirnya dalam menggunakan dan mengelola teknologi digital di kehidupan sehari-hari, dan juga harus memperhatikan aspek keamanan digital yang digunakan,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa, Universitas BSI sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka yang berbasis Teknologi Informasi, memiliki peran dalam meningkatkan pengetahuan putra-putri bangsa dalam berperilaku, khususnya bidang digitalisasi. Tidak hanya sebatas memakai, namun harus memiliki kepedulian terhadap keamanan digital yang dimiliki oleh masing-masing pengguna teknologi.

Baca Juga : Universitas BSI Gelar Webinar NFT for Beginner

Di era digital ini, cyber security sangat penting, untuk perlindungan terhadap data, sistem jaringan, maupun program. Ia pun berharap, lewat kegiatan ini mahasiswa baru dapat lebih memahami keamanan digital yang merupakan bentuk konsep dalam upaya memberikan perlindungan terhadap aset dan informasi digital.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.