Sedang Mencari Beasiswa KIP Kuliah di Tasikmalaya?? Catat Kampus dan Persyaratannya Disini!!!

0 53

BSINews, TASIKMALAYA – Meneruskan study ke jenjang yang lebih tinggi, tidak hanya dikhususkan untuk orang yang memiliki ekonomi yang tinggi. Saat ini, semua orang bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan tinggi lewat program Beasiswa KIP Kuliah. Dalam rangka mewujudkan impian anak bangsa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan program Beasiswa KIP, yang ditujukan untuk calon mahasiswa tahun ajaran 2022/2023 atau lulusan tahun 2020 atau 2021.

Beasiswa KIP-K (KIP Kuliah) merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa baru, yang kurang mampu secara ekonomi. Namun, mereka memiliki potensi akademis yang cemerlang. Nantinya, calon mahasiswa yang lolos program Beasiswa KIP Kuliah, bisa kuliah gratis sampai lulus dan dapat uang saku.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sebagai salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya, turut mendukung program Beasiswa KIP Kuliah ini. Bagi calon penerima Beasiswa KIP Kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya akan mendapatkan biaya hidup Rp 800.000 hingga Rp 1.400.000 per semester.

Baca Juga : Pilihan Kampus yang Sediakan Beasiswa KIP Kuliah di Pontianak

Syarat Ikut Program Beasiswa KIP Kuliah

 

Adapun syarat untuk mengikuti program Beasiswa KIP Kuliah ini sebagai berikut:
1. Siswa SMA/SMK/MA sederajat yang akan lulus tahun 2022
2. Lulusan tahun 2021/2020 yang belum pernah menerima Bidikmisi atau KIP Kuliah
3. Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria, calon mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP). Berasal dari keluarga kurang mampu dengan dibuktikan surat keterangan tidak mampu dari lingkungan tempat tinggal. Memiliki keterbatasan akses seperti difabel, dan pendapatan gabungan orang tua/wali sebesar Rp 4.000.000 per bulan atau pendapatan kotor maksimal Rp 750.000 perbulannya.

Selain itu, pastikan kamu sudah terdaftar KIP Kuliah dulu ya. Jika belum bisa cek atau daftar di laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Lalu unduh aplikasi PMB UBSI di Playstore, untuk melakukan pendaftaran kuliah di Universitas BSI, kemudian mengisi link berikut bit.ly/DAFTAR-UBSI-KIPKULIAH2022.

Bagi kamu warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, bisa manfaatin peluang ini. Kapan lagi bisa kuliah gratis dan mendapatkan uang saku dari pemerintah. (EKJ/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.