Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Sertifikasi Kompetensi

0 32

BSINews, Jakarta–Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menghadapi sertifikasi programmer dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi. Namun sebelumnya, Prodi Sistem Informasi mengadakan pembekalan serftifikasi, agar mahasiswa bisa lebih siap dalam menghadapi ujiannya. Acara ini ditujukan untuk mahasiswa semester IV dan VI, yang digelar secara daring, pada Kamis (30/6) silam.

Baca Juga:Mahasiswa Universitas BSI Lebih Siap Jalani Sertifikasi Kompetensi

Hadir sebagai narasumber, Andriansah yang merupakan Assessor Lembaga Sertifikasi profesi (LSP BSI). Ia menjelaskan, pembekalan sertifikasi ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa agar siap menghadapi pelaksanaan uji kompetensi sertifikasi programmer.

“Pembekalan ini juga memberikan penjelasan kepada peserta mengenai teknis pelaksanaan, tata cara pelaksanaan dan bagaimana pelaksanaan kegiatan uji kompetensi sertifikasi programmer,” ujar Andriansah dalam rilis yang diterima, Senin (11/7)

Menurutnya, kegiatan sertifikasi ini sangat penting untuk membuktikan bahwa mahasiswa benar-benar berkompeten dalam bidang keilmuannya. Selain itu, sertifikasi ini juga mendukung adanya peraturaan pemerintah, mengenai sertifikasi yang dimiliki oleh pencari kerja untuk mendukung kompetensi mereka.

“Sertifkasi berperan penting dalam menentukan prospek karier di Era Society 5.0. Era digital saat ini menuntut semua bisnis menerapkan teknologi. Dengan memiliki sertifikasi programmer, skill mahasiswa dalam bidang programmer akan langsung diakui,” ungkapnya.

Baca Juga: Uji Sertifikasi Kompetensi Upaya Tingkatkan Lulusan di Bidangnya

Ia menambahkan, sertifikasi juga berperan penting sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), terutama yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.