Universitas BSI Kampus Purwokerto Kembali Mengadakan Bincang Kampus bersama Orang Tua

0 53

BSINews, Purwokerto – Memanfaatkan momentum penerimaan mahasiwa baru, tahun ini Universitas BSI Kampus Purwokerto kembali akan mengadakan pertemuan dengan orang tua. Pertemuan yang rutin dilakukan ini dibingkai dalam satu acara Bincang Kampus bersama Orang Tua.

Acara Bincang Kampus bersama Orang Tua kali yang akan diadakan pada hari minggu (17/7) rencananya akan diadakan tatap muka secara langsung. Mempertimbangkan belum usainya pandemi Covid-19 acara ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Aula Universitas BSI Kampus Purwokerto akan dijadikan sebagai tempat bagi pertemuan bincang kampus Bersama orang tua yang akan berlangsung kurang lebih selama 3 jam ini. Ruang dengan kapasitas 200 orang ini diatur untuk menampung undangan sebanyak 82 orang tua/wali mahasiswa baru.

Bincang Kampus Bersama Orang Tua kali ini akan menghadirkan beberapa narasumber. Salah satunya narasumber pada acara ini yaitu Bapak Nuzul Imam Fadlilah, S.T., M.Kom selaku Ketua Program Teknologi Komputer dan Bapak Joko Dwi Mulyanto, M.Kom selaku Koordinator Bidang Kemahasiswaan.

Selain kedua narasumber, acara BKOT juga akan menghadirkan Alumni Sukses yaitu Septi Mulyani (ASN) dan Mahasiswa Talenta Digital yaitu Mohamad Nasihin Ngibad (Content Creator) untuk memberikan gambaran bagi orang tua/wali mahasiwa bagaimana lulusan Universitas BSI terserap di dunia pendidikan.

Chandra kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI Purwokerto menjelaskan bahwa, acara Bincang Kampus bersama Orang Tua ini bertujuan memberikan gambaran umum kepada orang tua/wali tentang perkuliahan dan aktivitas kampus yang akan di jalani oleh mahasiswa. “Orang tua juga perlu mengetahui sistem perkuliahan di kampus dengan pasti, sehingga bisa memantau perkembangan putra/putrinya di kampus” imbuhnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan pentingnya orang tua untuk mendukung mahasiwa menempuh Pendidikan juga menjadi perhatian bagi kampus. Sehingga perlu persamaan persepsi antara kampus dan orang tua dalam mengarahkan mahasiwa dalam mengembangkan diri di masa perkuliahan.

Lanjutnya, Orang tua juga akan diberi penjelasan tentang penggunaan aplikasi MyUBSI Parent yang dapat digunakan oleh orang tua untuk memantau proses perkuliahan puta/putrinya. Sehingga orang tua lebih mudah untuk mengawasi perkembangan dari mahasiswa.

Acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua ini merupakan salah satu acara dari rangkaian kegiatan Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru di Universitas BSI Kampus Purwokerto

Leave A Reply

Your email address will not be published.