Atlet Judo Universitas BSI Raih 2 Medali Emas, di Kejuaran Judo Antar Club Piala Gubernur Jawa Barat 2022

0 54

BSINews, Karawang– Kejuaraan Judo Antar Club, memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, resmi dibuka pada tanggal 15-17 Juli 2022 yang digelar di Gor Panatayudha Karawang. Kejuaraan ini bersifat terbuka secara nasional. Kontingen yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 29 kontingen, dari berbagai macam club judo yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Atlet Judo UBSI Raih Prestasi Kejuaraan Judo Piala Gubernur Jawa Barat 2019

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang tak ketinggalan, mengirimkan atlet judo terbaiknya pada kejuaraan tersebut. Talenta bela diri yang dimiliki Universitas BSI, tidak bisa diragukan lagi. Hal itu terbukti, dengan raihan medali yang diboyong, untuk mengharumkan nama baik almamater.

Adapun atlet Universitas BSI yang bertanding pada kejuaraan tersebut diantaranya Desiana Syafitri mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, bermain di Kelas Tanding Judo Putri 47-48 kg. Lalu Mutiara Amanda, di Kelas Tanding Judo Putri 70-78kg dan Aprilianti Wulan Sari, Kelas Tanding Judo Putri 40-45kg. Keduanya berasal dari Prodi Sistem Informasi.

Salah satu atlet yang memboyong medali, Mutiara Amanda mengatakan, kejuaraan ini menjadi persembahan emas terakhir darinya untuk kampus. Karena sekarang ia sudah menginjak semester akhir di Universitas BSI kampus Karawang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI yang selalu mendukung proses perjalanan karier kami, sebagai atlet. Sehingga bisa sampai ke tahap ini,” jelasnya.

Sementara itu, Hasan Basri selaku Koordinasi Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Karawang, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua atlet yang telah membanggakan nama almamater Universitas BSI, pada kejuaraan Judo Antar Club Piala Gubernur Jawa Barat 2022.

Ia menyebut, kali ini atlet Judo Universitas BSI memboyong 2 medali emas, masing-masing oleh Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda. Selain itu, torehan tersebut membawa Universitas BSI masuk peringkat 4 besar dalam kejuaraan ini.

Baca Juga: Atlet Judo UBSI Raih Prestasi Kejuaraan Judo Piala Gubernur Jawa Barat 2019

“Syukur Alhamdulillah 2 emas berhasil di boyong oleh 2 atlet Universitas BSI yaitu Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda. Saya merasa bangga dan terharu atas perolehan 2 medali emas yang diperoleh. Terlebih lagi Universitas BSI kampus Karawang masuk ke dalam peringkat 4 besar pada kejuaraan ini. Karena club yang ikut pada kejuaraan ini terdiri dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, totalnya secara club yang ikut berjumlah 35 club,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.