Cetak Lulusan Kompeten, Prodi RPL Universitas BSI Selenggarakan Sertifikasi Analis Program

0 29

Jakarta, BSINews – Perguruan tinggi berkewajiban menciptakan lulusan yang andal dan siap dalam menghadapi dunia industri. Lulusan perguruan tinggi, juga dituntut harus memiliki kompetensi berdasarkan standar yang telah ditentukan oleh BNSP (Badan Nasional Standarisasi Profesi).

Oleh karena itu, Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar kegiatan sertifikasi Analis Program yang bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI.

Baca juga: Hasil Sertifikasi Kompetensi Jadi Bekal Mahasiswa di Dunia Kerja

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa semester VI prodi RPL Universitas BSI, yang diselenggarakan selama tiga hari, pada Senin-Rabu, tanggal 18-20 Juli 2022 di Universitas BSI kampus Cengkareng, Universitas BSI kampus Kramat 98, Universitas BSI kampus Margonda dan Universitas BSI kampus Jatiwaringin.

Sertifikasi analis program bagi mahasiswa prodi RPL

Ketua Prodi RPL Universitas BSI, Ahmad Setiadi, memaparkan bahwa, LSP BSI sendiri sudah mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 321 Tahun 2016.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Lulusan, Universitas BSI Purwokerto Adakan Sertifikasi Mikrotik

“Hal ini berguna untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi lulusan yang mampu bersaing dengan angkatan kerja lainnya yaitu dengan menyelenggarakan sertifikasi kompetensi melalui kerja sama dengan LSP yang telah berlisensi dari BNSP,” ujar Setiadi, Rabu (20/7).

Ia berharap, dengan adanya sertifikasi analis program ini, maka lulusan dari Universitas BSI, khususnya Prodi RPL dapat meningkatkan keahlian yang sesuai dengan profil lulusannya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.