BSI DiginoFest 2022 Jembatani Job Seeker dengan Perusahan

BSI DiginoFest 2022 Jembatani Job Seeker dengan Perusahan

0 5

BSINews, Bekasi – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar serangkaian kegiatan tertajuk BSI DiginoFest 2022 secara hybrid. Selain berlangsung secara luring di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi, kegiatan ini juga tayang secara live di kanal YouTube KuliahBSIAja.

BSI DiginoFest 2022 ini berlangsung selama dua hari, pada 27-28 Juli 2022 dengan sebelas rangkaian acara. Sebelas acara tersebut antara lain, Career Expo, Candidate Selection Test, Scholarship Expo, Business Plan Competition, Potential Mapping, Industrial Sharing, Career Talk, StartUp, Innovation Talk, Internship Career Fair, dan School Competition.

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Pelaksana BSI DiginoFest 2022 mengatakan, ada sebanyak 104 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini, dan sebanyak 48 diantaranya hadir secara offline.

“Sedangkan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 8.683 dengan 256 posisi. Adapun peluang internship ada sebanyak 561 peluang di 23 posisi,” ujar Fuad dalam sambutannya, Rabu (27/7).

Lanjutnya, Fuad mengungkapkan jika rangkaian kegiatan yang banyak ini tercipta atas kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship.

Kegiatan DiginoFest 2022 bertujuan untuk memberikan wadah kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan melalui acara job career. Selain itu, melalui acara ini juga, terdapat program magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan alokasi magang.

Baca Juga : Dear Warga Bekasi! Bersiaplah, 8445 Lowongan Pekerjaan Menunggu Kamu di BSI DiginoFest

BSI DiginoFest 2022 Menjadi Jembatan Antara Pencari Kerja dengan Perusahan

Perwakilan perusahaan yang diwakili oleh Bank Central Asia, yaitu Andrijadi Mawardi, selaku Kepala Pengembangan Bisnis Cabang BCA mengapresiasi Universitas BSI. Ia bertutur jika Universitas BSI mampu selenggarakan kegiatan seperti ini dengan baik.

“Kebutuhan kerja saat ini sudah bergeser, yang sebelumnya lambat menjadi cepat. Tapi dengan adanya pandemi yang sekarang sudah mulai jadi endemi, kita sudah mulai pergerakan baru. BSI DiginoFest menjadi terobosan dan awal keberanian dari Universitas BSI (menghadirkan event besar) untuk mempertemukan para lulusan SMA/SMK dan kuliah terbaik dengan kami (perusahaan). Kami berterima kasih atas kesempatan ini,” tuturnya.

Senada dengan ungkapan Andrijadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti, yang juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan kekagumannya atas penyelenggaraan BSI DiginoFest 2022 ini. Ia mengungkap jika kegiatan ini bisa jadi pionir dan contoh untuk kegiatan lainnya.

“Sangat luar biasa. Dari Universitas BSI ini semoga bisa diterapkan pada kampus yang lain. Mudah-mudahan ini jadi ikon dan contoh,” ungkapnya.

Baca Juga : Puluhan Perusahaan yang Hadir di BSI Diginofest 2022

Sementara itu, untuk diketahui, meskipun berjalan secara hybrid, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta dengan pengawasan dari satgas covid-19 dan tenaga kesehatan yang siaga di lokasi.

“Laporan ketua penyelenggara yang luar biasa dan membuat saya kagum. Civitas akademika di Kota Bekasi harus lebih bersemangat dan bersikap optimis dalam menghadapi lanskap pasar tenaga kerja pasca krisis Covid-19,” lanjutnya. BLL

Leave A Reply

Your email address will not be published.