Sepakat Wujudkan Generasi Bertalenta Digital, Orang Tua Camaba Hadiri BKOT

0 4

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati sukses menggelar kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan mengundang orang tua calon mahasiswa baru. Acara ini terlaksana di Aula Universitas BSI kampus Fatmawati, Jl RS Fatmawati No 24, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu (23/7) silam.

Agus Priadi selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Sastra Inggris Universitas BSI, hadir sebagai narasumber yang menyampaikan materi tentang kegiatan akademik mahasiswa selama kuliah. Sementara, ada Ahmad Ishaq dari bidang non akademik, yang menjabarkan tentang kegiatan mahasiswa diluar kelas.

Baca juga : Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Lewat BKOT ke Orang Tua Camaba
Kepala Kampus Universitas BSI kampus Fatmawati , Mahmud Safudin mengatakan bahwa, tujuan digelarnya acara BKOT ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara orang tua mahasiswa, serta untuk mempererat komunikasi akademisi untuk mencapai mutu pendidikan.

“Orang tua dari camaba Universitas BSI yang mendaftar dari gelombang 1 sampai dengan 4, sengaja diundang untuk menghadiri BKOT, untuk menjalin sinergi dalam menyiapkan mahasiswa yang bertalenta digital,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (2/8).

Generasi Bertalenta Digital

Sementara itu, Agus Priadi sebagai narasumber pertama menyampaikan bahwa, Universitas BSI telah memiliki kurikulum yang mengacu pada kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Sehingga nantinya, mahasiswa selain aktif mengikuti perkuliahan, juga dapat mengikuti beberapa program kampus merdeka yang telah bekerja sama dan mendapat arahan dari Kemendikbud. Di antaranya ada program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB), Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PPMM) dan masih banyak lainnya,” terangnya dalam materi yang dijelaskan pada Sabtu (23/7) silam.

Ia juga menyebutkan, dengan mengikuti program MBKM, mahasiswa akan mendapatkan banyak pengalaman dan juga akan menambah kemampuan soft skill.

“Kami sangat berharap, orang tua mahasiswa dapat mendukung sepenuhnya kegiatan akademik tersebut, agar kelak kita bersama dapat sepakat menciptakan mahasiswa yang bertalenta digital,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dari bidang non akademik, Ahmad Ishaq turut menyampaikan beberapa kegiatan mahasiswa yang dapat diikuti diluar perkuliahan.

Baca juga : Wujudkan Mahasiswa dan Alumni Bertalenta Digital, Universitas BSI Kampus Cikampek Siap Gelar BKOT

“Kegiatan mahasiswa diluar kegiatan mengajar, terdapat beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yang mampu menunjang bakat dan prestasi mahasiswa di luar bidang studi yang dipilihnya. Dengan ikut kegiatan non akademik ini, mahasiswa akan memperoleh banyak kesempatan belajar, pengalaman dan relasi yang dapat menunjang kariernya di masa depan,” tandasnya. (UMF/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.