Sekarang Ada ‘Si Bangga’ Untuk Masyarakat, Agar Mudah Melaporkan Kasus Narkoba ke BNN

0 98

BSINews, Purwokerto – Permasalahan yang berkaitan dengan narkoba di masyarakat sebenarnya banyak, namun, masyarakat masih bingung dalam melaporkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) jika ada kasus di lingkungannya.

Untuk mengatasi kendala tersebut, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto membuatkan dan menyerahkan aplikasi sistem informasi untuk BNN Purbalingga.

Serah terima aplikasi dan perjanjian kerja sama antara Universitas BSI kampus Purwokerto dan BNN Purbalingga, berlangsung di Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga, pada Rabu (3/8).

Baca Juga : Pemberian Penghargaan Ke BNN Oleh Ketua Himasi Universitas BSI Tasikmalaya

Ibnu Nugroho dan Stabit Salsa Rahma mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto menerangkan, aplikasi yang diberi nama Sistem Informasi BNN Purbalingga (Si Bangga) ini merupakan aplikasi yang berbasis android.

Hadirnya Sibangga, diharapkan dapat mengurangi kendala yang berkaitan dengan pelaporan, rehabilitasi dan sosialisasi kepada BNN.

Sementara itu, Eva Argarini Pratama selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BNN Purbalingga, karena mahasiswanya diberi kesempatan untuk melakukan penelitian di BNN.

“Saya sangat bangga terhadap hasil aplikasi Sistem Informasi BNNK Purbalingga (Sibangga), dari mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto. Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat bagi BNN Kabupaten Purbalingga,” ungkap Eva.

Sementara itu, Tony Gunawan selaku Kepala Sub Bagian Umum mewakili BNN Purbalingga menyampaikan, dengan adanya aplikasi Sibangga yang sudah diimplementasikan di kantornya, menjadikan BNN Purbalingga sebagai percontohan dari BNN secara nasional.

Baca Juga : Bersama BNN, Kampus Universitas BSI Kampus Karawang Siap Berkomitmen Dan Peduli Memutus Narkoba

Di waktu yang sama, Nur Amalia Sholikah selaku Dosen Pembimbing dari mahasiswa pembuat Sibangga, turut hadir dalam acara penyerahan aplikasi ini, serta turut juga mendampingi mahasiswa bimbingannya dalam mempresentasikan aplikasi Sibangga.

“Pada acara penyerahan aplikasi dan perjanjian kerja sama ini, juga dilakukan presentasi/demo aplikasi yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai pelatihan penggunaan aplikasi dan evaluasi aplikasi yang sudah diterapkan oleh BNN Purbalingga. Pada saat presentasi aplikasi ditunjukkan langkah-langkah terkait penggunaan aplikasi di semua menu yang ada di aplikasi Sibangga,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.