Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan Pemda Sleman

0 104

BSINews, Yogyakarta – Dengan berlakunya undang-undang otonomi daerah, memberi peluang yang lebih luas bagi pemerintah daerah (pemda), untuk mengelola segala sumber daya yang ada di daerah.

Kondisi ini memberikan peluang pemda untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi sebagai mitra strategis. Kerja sama yang dibangun antara pemda dengan perguruan tinggi, bisa terjalin dalam berbagai bentuk dan kepentingan.

Baca Juga : Lembaga Bahasa Universitas BSI Ajukan Kerjasama sebagai Mitra PLTI Yogyakarta

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta sebagai perguruan tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Sleman, ikut berperan aktif serta berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sleman dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kesepakatan kerja sama ini, ditandatangani oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Bupati Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo. Kesepakatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan kerja sama saling menguntungkan, dalam pengembangan dan pemberdayaan sumber daya daerah di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Wahyudi mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mendayagunakan potensi dan sumber daya yang ada secara optimal, guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sleman.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Sukabumi Jajaki Kerja Sama dengan Industri

Sementara itu, Erlangga Brahmanto selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta mengatakan, kesepakatan ini menandakan bahwa Universitas BSI memiliki hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat di sekitar kampus.

“Dengan adanya kesepakatan bersama ini, Universitas BSI berkomitmen akan terus berkontribusi dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM), dengan pelatihan-pelatihan dan kegiatan lainnya,” tuturnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.