Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Program Relawan Pajak

0 408

Jakarta, BSINews – Dalam rangka meningkatkan kerja sama Tax Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan DJP Kanwil Jakarta Barat, mahasiswa Universitas BSI mengikuti program relawan pajak dalam program edukasi wajib pajak pada tahun 2022. Tax Center Universitas BSI mengikuti program Relawan Pajak dengan mengirimkan 30 mahaiswa dari Universitas BSI Kampus Cengkareng dari Program Studi (Prodi) Akuntansi (S1).

Program Relawan Pajak berlangsung dari bulan Maret sampai dengan bulan Juni 2022. Dalam program ini, relawan Pajak Tax Center Universitas BSI ditempatkan pada tiga Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Barat.

Seno Sudarmono Hadi selaku Koodinator Tax Center Universitas BSI menerangkan, mahasiswa yang mengikuti program relawan pajak ini ditempatkan pada tiga Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Barat diantaranya, terlibat di KPP Patama Kebon Jeruk Satu, KPP Pratama Kalideres dan KPP Pratama Cengkareng.

Baca juga: Relawan Pajak Tax Center Universitas BSI 2022 Mengikuti Gathering DJP Kanwil Jakarta Barat

Program Relawan Pajak

Lanjutnya, program relawan pajak untuk penempatan KPP pratama Kebon Jeruk Satu berlangsung bulan Maret 2022, yang melibatkan 9 relawan pajak. Untuk di KPP pratama Kalideres berlangsung pada bulan Maret sampai dengan Mei 2022, yang melibatkan 10 relawan pajak dan untuk penempatan KPP pratama Cengkareng berlangsung bulan Maret juga, sampai Juni 2022 yang melibatkan 11 relawan pajak.

Ia menyampaikan, relawan pajak bertugas membantu para Wajib Pajak (WP) dalam memenuhi kuwajiban perpajakannya sebagai warga Indonesia yang patuh dan sadar pajak.

“Untuk penugasan KPP Pratama Kebon Jeruk Satu programnya adalah membantu masyarakat wajib pajak dalam memandu pengisian E-SPT OP 1770, 1770S dan 1770 SS di KPP dan mengedukasi masyarakat wajib pajak di Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat. Untuk penugasan KPP Pratama Kalideres membantu mengisi E-SPT 1770, 1770S dan 1770 SS dan bertugas mengingatkan WP mengisi E-SPT via WhatsAap (WA) dan untuk penugasan KPP Pratama Cengkareng adalah membantu WP mengisi E-SPT 1770, 1770S dan 1770 SS dan bertugas di Bagian Pelayanan untuk mengedukasi tentang prosedur membuat NPWP dan E-FIN,” kata Seno dalam rilis yang diterima, Selasa (9/8).

Baca juga: Tax Center Universitas BSI Beri Pelatihan Pada Relawan Pajak 2022

Sementara itu, Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI berharap, program relawan pajak ini dapat membantu KPP dalam misinya mengedukasi WP dalam mengisi SPT OP dan menciptakan mahasiswa yang kompeten dalam bidang perpajakan, terutama dalam pengisian SPT E-Filling dan prosedur pembuatan NPWP dan E-FIN.

“Semoga program Relawan Pajak hasil kerja sama Tax Center Universitas BSI dan DJP, dapat berlangsung secara berkesinambungan di tahun berikutnya, seperti program kerja sama lainnya Tax Goes to Campus,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.