Mahasiswa Universitas BSI Sukses Gelar Opening Ceremony PPK Ormawa Tahun 2022

0 11

Jakarta, BSINews – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) secara resmi membuka kegiatan PPK Ormawa (Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa) tahun 2022 di aula kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur dengan menggelar opening ceremony, pada Jumat (12/8) silam.

Hadir dalam opening ceremony ini, kepala kelurahan Bambu Apus, Noviant Wijanarko, dalam hal ini diwakili oleh Jamilah selaku sekretaris kelurahan Bambu Apus dan Haryono selaku ketua RW 02. Beberapa elemen masyarakat Bambu Apus juga turut hadir pada kegiatan ini, juga pihak rektorat Universitas BSI serta tim PPK Ormawa Universitas BSI selaku pemangku utama kegiatan ini.

Jamilah selaku sekretaris kelurahan Bambu Apus mengucapkan banyak terima kasih khususnya pada pihak Universitas BSI, karena telah ikut berkontribusi dalam memberikan keberdampakan sosial pada masyarakat kelurahan Bambu Apus.

Baca juga: English Society Universitas BSI Berhasil Lolos Pendanaan PPK Ormawa 2022

“Kami pihak kelurahan Bambu Apus bersyukur dan berterimakasih atas kontribusi Universitas BSI, melalui mahasiswanya telah sukses menggelar opening ceremony sebagai pembukaan kegiatan PPK Ormawa tahun 2022,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (18/8).

PPK Ormawa Universitas BSI

Sementara itu, Haryono ketua RT 10 pada sambutannya berharap kegiatan PPK Ormawa ini akan meningkatkan kinerja para-RT, meningkatkan wilayah dan juga menambah ilmu serta membuka wawasan mereka.

“Tentunya saya berharap dukungan dan support dari kepala kelurahan Bambu Apus dalam hal ini untuk kegiatan adik-adik mahasiswa kita di kelurahan Bambu Apus selama 5 bulan ke depan,” kata Haryono.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Asep Suhendra yang merupakan perwakilan Komunitas Gerakan Kepedulian (GK) Indonesia selaku inisiator bank sampah di RT 10. Dalam sambutannya, ia menerangkan bahwa salah satu program Mahasiswa Universitas BSI berhubungan dengan program bank sampah mereka yang masih berjalan di lingkungan RT 10 kelurahan Bambu Apus ini.

“Saya sepakat dengan satu jargon, yaitu kita jaga alam, alam jaga kita. Ini mungkin akan direalisasikan oleh kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh adik-adik Mahasiswa dari Universitas BSI,” tutur Asep.

Di sisi lain, Sofyan Marwansyah selaku perwakilan rektorat Universitas BSI menerangkan PPK Ormawa sendiri merupakan salah satu program dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia berupa pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan.

Baca juga: Tingkatkan Kapasitas Organisasi Mahasiswa, Universitas BSI Gelar Sosialisasi Hibah PPK Ormawa dan P2MD

“PPK Ormawa tahun 2022 ini, ada 13 mahasiswa Universitas BSI dari berbagai ormawa dan Himpunan Mahasiwa Bahasa Inggris (English Society), Himpunan Mahasiswa Manajemen, Himpunan Mahasiswa Ilmu komputer dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi, turut serta dalam kegiatan ini,” tandasnya.

Ia juga berharap dan meminta dukungan pada pihak terkait yang dalam hal ini RW dan RT setempat untuk kerjasama dan mendukungan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas BSI.

“Kami membutuhkan bantuan, kerja sama dan supportnya buat adik-adik mahasiswa dan mudah-mudahan pihak kelurahan, pihak RW dan RT setempat di sini merasa kerasan dan mohon dibimbing adik-adik mahasiswa kami untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.