Universitas BSI kampus Yogyakarta Berikan Pelatihan Untuk Guru MGBK Kabupaten Kulon Progo

0 8

BSINews, Yogyakarta — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta akan berbagi ilmu kepada Guru MGBK Kabupaten Kulon Progo, Rabu, (24/8).

Acara yang mengusung tema ‘Pengembangan Media Layanan Bimbingan dan Konseling Menggunakan Aplikasi Canva’ ini, akan berlangsung di aula SMK Negeri 2 Pengasih.

Baca Juga : UBSI Besama MGBK SMK Kota Surkarta Tingkatkan Pendidikan Karakter Workshop Bahan Ajar

Narasumber yang hadir adalah Akhmad Syukron dari Tim Digital Creative Universitas BSI kampus Yogyakarta akan dipandu oleh Prima Bening dan Fitri Sulamsih selaku anggota MGBK Kabupaten Kulon Progo, sebagai moderator.

Sedangkan, akan hadir juga sebagai keynote speaker, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pengasih Sumarno dan Ratmi Kuswati selaku Ketua MGBK SMK Kabupaten Kulon Progo.

Sardiarinto selaku staf Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI kampus Yogyakarta, mengatakan bahwa, tujuan digelarnya acara ini agar para guru bimbingan konseling (BK) mempunyai pemahaman dalam memanfaatkan aplikasi Canva, untuk mendukung pembuatan bahan ajar BK supaya materi mudah dipahami oleh para siswa.

Baca Juga : UBSI Berpartisipasi Dalam Education Fair 2020 MGBK Jakarta

“Kegiatan ini hanya dibuka untuk guru-guru yang merupakan anggota MGBK ( SMK Kabupaten Kulon Progo. Peserta akan diajarkan cara membuat media layanan BK menggunakan aplikasi Canva,” tutur Sardiarinto, Selasa (23/8).

Lanjutnya, selain mendapatkan ilmu dari narasumber, peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize dari Universitas BSI serta benefit berupa sertifikat dan materi workshop.

Workshop ini terselenggara atas kerja sama MGBK Kabupaten Kulon Progo dengan Universitas BSI serta Digital Creative Center. Selain itu juga mendapat dukungan media partner dari Milenianews, KhatulistiwaHits, PanturaTerkini, Bintang Sekolah dan BSINews.

Leave A Reply

Your email address will not be published.