Tingkatkan Pemahaman Zahir, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Gelar Workshop dan Sertifikasi Uji Kompetensi

0 105

BSINews, Jakarta– Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar workshop dan sertifikasi zahir accounting untuk dosen. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Adhi Praditia selaku Training and Certification Head PT. Zahir Internasional dan Ari Wibowo selaku Team Training PT Zahir Internasional, yang berlangsung secara daring, pada Jumat (20/8).

Baca Juga: Hasilkan Akuntan Handal, Universitas BSI Bekali Mahasiswa Sertifikasi Zahir Accounting

Candra Agustina selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI kampus Solo mengatakan, pelaksanaan kegiatan workshop ini melihat perkembangan aplikasi zahir accounting saat ini, dan penyesuaian dengan proses kegiatan belajar mengajar untuk mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I dan disesuaikan dengan profil lulusan Prodi Sistem Informasi Akuntansi agar daya serap tenaga kerjanya lebih cepat.

“Kegiatan ini juga sebagai pengingat kepada para dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi, pentingnya memiliki sertifikat kompetensi bagi dosen sebagai peningkatan keterampilan dosen,” ujar Candra dalam keterangan rilis, Senin (22/8).

Sementara itu, Adhi Praditia menjelaskan bahwa, sertifikasi zahir bisa menjadi bukti untuk melatarbelakangi user yang mempunyai legalitas resmi, atas kemampuan dalam menggunakan aplikasi zahir.

“Dengan menjadi Zahir Accounting Profesional atau Zahir Certified User akan membuat pengguna memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi zahir dan memiliki kesempatan dalam memberikan layanan support, training dan implementasi kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Aplikasi Zahir telah dipercaya dan digunakan oleh ribuan perusahaan dari berbagai bidang usaha. Sehingga aplikasi zahir merupakan aplikasi akuntansi dan manajemen bisnis terbaik yang memberikan kemudahan dalam mengelola bisnis.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Supriyatna selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI menanggapi sertifikasi ini dapat meningkatkan pemahaman serta keterampilan dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Baca Juga: Himasa Universitas BSI Menyelenggarakan Workshop Zahir Accounting

“Dengan adanya workshop dan sertifikasi zahir accounting, para dosen dapat membaca dan menganalisis alur sistem akuntansi, melakukan pencatatan dan pembuatan laporan keuangan serta analisis laporan keuangan dengan baik menggunakan aplikasi zahir accounting,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.