Universitas BSI Ajak Siswa Sekolah Kenali Dunia Digital Kreatif

0 11

Sukabumi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), menggelar kegiatan BSI Digination 2022. Kegiatan tersebut, mengajak para peserta, yang terdiri dari siswa/i sekolah, berkenalan tentang dunia digital kreatif.

Bertempat di Aula Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, acara akan digelar selama 2 hari, pada 29-30 Agustus 2022. Hari pertama diadakan workshop sekaligus kunjungan industri, para peserta diajak menjadi pelaku di belakang layar dalam pembuatan sebuah konten digital.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pengenalan Industri Kreatif Kepada Para Siswa Melalui BSI Digination 2022

Jamal Maulana, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan, kegiatan ini ingin mengajak para siswa/i agar lebih familiar dan tahu mengenai proses produksi pembuatan sebuah konten. Baik itu konten di media sosial, televisi, youtube, dan lainnya.

“Para siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kita hadirkan mereka wawasan tentang dunia digital kreatif, yang saat ini menguasai pasar dunia industri,” ungkap Jamal, kepada media, Senin (29/8).

Dunia Digital Kreatif

Dalam workshop, menghadirkan dua narasumber. Pertama ada Satia Suhada sebagai Content Creator yang juga dosen Univesitas BSI kampus Sukabumi. Kedua ada M. Tsabit sebagai Head of BSI TV.

Satia menjelaskan, unsur-unsur yang bisa menjadi sebuah ide kreatif untuk membuat konten video pertama harus menarik, dengan konten yang menarik maka akan mudah untuk dinikmati.

“Kita harus hadirkan visualisasi yang kreatif, pastikan video tersebut bahas yang sedang trending dan kasih subtitle dalam videonya atau keterangan,” ujar Satia saat pemaparan materi.

Selain itu, para siswa/i diajak berkeliling studio podcast DCC di Universitas BSI kampus Sukabumi, bersama Tsabit sekaligus mempraktikkan semuanya, terkait proses pembuatan konten podcast. “Seru banget ya peserta sangat ingin sekali pegang-pegang kamera. Mereka antusias sekali,” kata Tsabit saat diwawancarai.

Baca juga : Mengenal Digital Creative Di Digination 2022 di Kampus Yogyakarta

Disisi lain, Jamal berujar, siswa/i akan terbiasa nantinya dalam proses pembuatan konten digital. Kedepannya, studio DCC ini akan menjadi tempat pelaksanaan On the Job Training (OJT) para siswa sekolah di Universitas BSI kampus Sukabumi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.