Universitas BSI Kampus Solo Berikan Pengenalan Industri Kreatif Kepada Para Siswa Melalui BSI Digination 2022

0 63

BSINews, Solo– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo sukses menggelar kegiatan BSI Digination 2022 dengan rangkaian acara berupa talkshow, workshop dan kunjungan ke TATV Solo. Acara ini digelar selama dua hari pada tanggal 15-16 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Solo, jl. Letjen Sutoyo No.43, Cengklik, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

BSI Digination 2022 merupakan kegiatan yang fokus dalam pengenalan digitalisasi teknologi dan inovasi di era revolusi industri 4.0, yang dinilai berpontensi mendegradasi peran manusia.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Solo Kenalkan Siswa Digital Kreatif dan Industri Pertelevisian

Acara ini di hadiri oleh dua perwakilan sekolah yaitu SMKN 5 Surakarta dan MAN 1 Karangayar yang diundang secara khusus oleh Universitas BSI kampus Solo, dengan jumlah 102 peserta dan 4 guru pendamping.

Erlangga Brahmanto, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Solo mengatakan, Universitas BSI sebagai lembaga pendidikan terkemuka merasa terpanggil untuk mengadakan acara BSI Digination dengan menghadirkan narasumber-narasumber hebat di bidangnya.

Achmad Syukron sebagai narasumber pertama, merupakan dosen BSI sekaligus Content Creator dan Pengurus Digital Creative Center (DCC) Purworejo. Narasumber kedua ialah Gilang Herlambang selaku Produser TATV dan alumni Universitas BSI kampus Solo. Selain itu, ia juga aktif dalam komunitas multimedia di Soloraya serta sebagai praktisi di bidang teknologi informasi.

Achmad Syukron menuturkan dalam pemaparan materinya bahwa, Society 5.0 merupakan konsep masyarakat yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi. Untuk itu, masyarakat diharapkan mampu mengatasi tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi.

“Era Society 5.0 merupakan era semua teknologi adalah bagian dari manusia itu sendiri. Internet bukan hanya digunakan untuk sekadar mencari berbagi informasi melainkan untuk menjalani kehidupan. Oleh karena itu, kita sebagai pemuda/i harus cakap dalam menerapkan teknologi,” kata Ahmad Syukron, dalam rilis yang diterima, pada Kamis (18/8).

Lanjutnya, selain talkshow yang di adakan di Aula Universitas BSI kampus Solo, kegiatan BSI digination juga di isi dengan kunjungan ke TATV Solo sebagai mitra Universitas BSI. Dalam kunjungan ini, pihak TATV memberikan workshop secara langsung kepada peserta, terkait industri televisi digital dan radio.

Sementara itu, Iwan selaku guru MAN 1 Karanganyar menuturkan, kegiatan BSI digination sangat memberi manfaat seputar dunia kerja khususnya bagi para siswa-siswi.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi siswa-siswi kami. Mereka bisa mengetahui dunia kerja secara langsung dan mendapatkan banyak informasi yang bisa menambah wawasan mereka. Semoga acara ini bisa terselenggara secara rutin,” tandas Iwan.

Baca Juga: Sosialisasi Content Creator Sebagai Pendorong Industri Kreatif

Selain itu, Erlangga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan memberikan dukungan atas terselenggaranya acara BSI Digination 2022.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak sekolah, serta pihak yang sudah mendukung acara BSI Digination 2022. Event ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang akan Universitas BSI kampus Solo gelar,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.