Lewat BKOT Ajak Orang Tua Kenali Dunia Perkuliahan

0 64

Karawang, BSINews — Sebagai langkah awal dalam menyiapkan perkuliahan semester ganjil 2022-2023, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang kembali menyenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang dilaksanakan di Universitas BSI kampus Karawang, pada Sabtu (3/9).

Narasumber kegiatan ini yakni Dede Firmansyah selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang dan Hasan Basri selaku Staf Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI. Pada kegiatan tersebut, kedua narasumber menyampaikan masing-masing materi dari sisi akademik dan non akademik.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Bogor Siapkan Alumni Bertalenta Digital Lewat BKOT

Selain itu, kegiatan BKOT juga dihadiri oleh alumni sukses yaitu Royadi, alumni Universitas BSI kampus Karawang, yang saat ini bekerja sebagai IT Senior PT Asia Pacific Fibers.

Muhamad Tabrani selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Karawang dalam sambutannya mengatakan Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif rutin menggelar BKOT sebagai wadah silaturahmi bersama orang tua, yang berkomitmen dalam memberikan kontribusi untuk mendorong serta memantau aktivitas akademik dan non akademik mahasiswa di kampus.

BKOT Ajak Orang Tua Kenali Dunia Perkuliahan

“Tujuan dan manfaat kegitaan BKOT antara lain agar orang tua mahasiswa baru mendapat informasi seputar perkuliahan, orang tua dapat memonitoring dan memantau proses perkuliahan secara baik dan lainnya,” dalam rilis yang diterima, Selasa (6/9).

Sementara itu, Syarif salah satu perwakilan dari orang tua mahasiswa baru (maba) berharap anaknya yang akan kuliah di Universitas BSI dapat sukses mengikuti jejak kedua kakaknya yang sebelumnya pernah kuliah di Universitas BSI dan kini telah bekerja sebagai PNS dan perusahan otomotif.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Bogor Pengenalan Kehidupan Kampus Melalui BKOT

“Kedua putra saya sebelumnya adalah lulusan Universitas BSI yang saat ini sudah berkerja menjadi PNS di salah satu Instansi Pemda Kabupaten Karawang, dan satunya sudah bekerja di Perusahaan Otomotif di Kawasan KIIC Karawang. Maka, saya berharap anak saya ini pun dapat mengikuti jejak kedua kakak dalam menempuh perkuliahaan, serta bisa lebih sukses, dengan mengambil Program Diploma Sarjana. Terima kasih pada pihak Universitas BSI telah menyenggarakan pendidikan dengan biaya terjangkau dan terakreditasi B,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.