Wujudkan Rasa Kepedulian Maba Universitas BSI Gelar Aksi Donor Darah

0 60

Jakarta, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda kembali mengadakan Orientasi Akademik (Ormik) untuk menyambut mahasiswa baru (maba). Kegiatan ormik ini berlangsung di Universitas BSI kampus Pemuda yang berlokasi di jalan Kayu Jati 5 nomor 2 , Rawamangun. Jakarta Timur, pada Selasa (6/9) silam.

Ormik ini mengusung tema The Experience Campus Life, yang diikuti oleh 815 mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) yang dibagi menjadi lima sesi, pada 6 dan 7 September 2022. Selain kegiatan ormik, Universitas BSI kampus Pemuda juga mengadakan aksi sosial donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Baca juga : Lewat Ormik, Universitas BSI Sambut Maba dengan Aksi Donor Darah

Feri Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pemuda menjelaskan sebagai kampus digital kreatif kegiatan ormik ini merupakan masa pengenalan lingkungan Universitas BSI pada mahasiswa baru (maba).

Wujudkan Rasa Kepedulian Maba Lewat Aksi Donor Darah

“Dimana kegiatan ini meliputi pemberian informasi akademik dan non akademik, sistem perkuliahan, sertifikasi kompetensi, serta peraturan yang berlaku di kampus,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (10/9).

Sementara itu, Heru Purwanto selaku Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI berharap kegiatan ormik dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat untuk mahasiswa sebelum memulai perkuliahan.

“Peserta yang telah mendonorkan darah selalu diberikan kesehatan serta menjadi ladang amal untuk setiap tetes darah yang didonorkan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk Mitra dari UTD RSCM Jakarta juga segenap panitia yang telah membantu dalam mensukseskan acara ini.

Di sisi lain, Nelly selaku Humas UTD RSCM mengatakan sangat senang, selain memberikan manfaat bagi semua kegiatan ini juga dinilai dapat menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama.

Baca juga: Universitas BSI Gelar Kegiatan Donor Darah

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain dapat memberikan sosialisasi manfaat kegiatan donor darah yang dilakukan di sela-sela kegiatan ormik ini dapat mewujudkan kesehatan dan meningkatkan rasa kepedulian bagi sesama,” tandasnya. (RDX/LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.