Mudahnya Poster Feed Produk Dengan Canva

0 130

BSINews, Bekasi– Munculnya pandemi banyak membuat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami kesulitan yang mengganggu ruang gerak semua jenis usaha. Namun saat ini dimana fase endemi, dimana fase ini penyebaran penyakit tetap terjadi namun terbatas di suatu wilayah tertentu saja, artinya dalam fase ini  tidak mengganggu berbagai aktifitas masyarakat, untuk itu saat ini UMKM sedang mengalami fase pemulihan dampak dari pandemic.

Baca Juga: Penggunaan Aplikasi Canva Dalam Pembuatan Desain Promosi

Pada pemilik UMKM berlomba-lomba mengoptimalkan promosi dengan cara membuat pesan promosi melalu poster. Hal yang menjadi motivasi dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk melakukan pelatikan “Membuat Poster Promosi Melalui Aplikasi Canva” pada Ibu-ibu PKK RW.08 Perum Villa Kintamani, Kel. Tamansari, Kec. Setu, Kabupaten Bekasi, dimana Ibu-ibu PKK RW.08 Perum Villa Kintamani banyak yang memiliki UMKM, Sabtu (10/9).

Pelatihan membuat poster promosi dengan menggunakan aplikasi Canva dapat mudah dilakukan oleh Ibu-ibu PKK karena pelatihan ini dengan menggunakan aplikasi Canva yang mudah didapat di smartphone, serta dapat langsung di upload ke media sosial seperti feed Instagram.

“Dalam mengoptimalkan penggunaan smartphone maka masyarakat terutama Ibu-ibu perlu memanfaatkan fasilitas secara gratis yang ada di smartphone, salah satunya dengan memanfaatkan penggunaan aplikasi yang ada di playstore. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi Canva. Aplikasi ini dapat membantu Ibu-ibu terurama dalam membangun UMKM dengan membuat poster promosi yang kreatif untuk feed di media sosial,” ucap Jusuf dalam keterangan rilis, Sabtu (10/9).

Menurutnya poster promosi harus dibuat semenarik mungkin dengan kreatif dan menonjolkan diferensiasi produk, agar pesannya sampai kepada khalayak. Selain Teknik pembuatan poster promosi dengan Canva yang harus diperhatikan adalah pengelolahan media sosial.

Sementara itu, Kiki selaku perwakilan Ibu-ibu PKK RW.08 Perum Villa Kintamani, Kel. Tamansari, Kec. Setu, Kabupaten Bekasi menyatakan senang dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan berbagai topik serta materi yang dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi warga dalam mengembangkan diri.

Baca Juga: Penggunaan Aplikasi Canva Dalam Pembuatan Desain Promosi

“Harapan besar agar kegiatan serupa tidak putus sampai di sini dan kedepannya berbagai macam tema yang dekat dengan fenomena yang terjadi di masyarakat sehingga warga dapat langsung merasakan, mempraktikkan secara langsung ke dalam kehidupan sehari-hari, sepertihalnya yang dilakukan hari ini dapat mengetahui cara membuat poster promosi untuk berpromosi di media sosial,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.