Program Studi Sistem Informasi Adakan Rapat Persamaan Persepsi Matakuliah

0 26

BSINews, Jakarta–Persiapan menjelang semester Ganjil 2022/2023 di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) khususnya Fakultas Teknik dan Informatika tengah gencar dilakukan oleh masing-masing Program Studi (prodi) didalamnya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh prodi Sistem Infomasi Universitas BSI. Rapat persamaan persepsi matakuliah prodi Sistem Informasi dilakukan untuk mempersiapkan bahan ajar matakuliah pada semester Ganjil 2022/2023.  Rapat persamaan persepsi matakuliah Prodi Sistem Informasi dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, pada hari Jumat (09/09).

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Karawang Tingkatkan Kualitas Pengajaran

Rapat persamaan persepsi matakuliah prodi Sistem informasi Universitas BSI menghadirkan beberapa narasumber Sriyadi, Eva Argarini Pratama, Andriansyah, Syaiful Anwar, dan  Ade Hendini. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan dosen pengampu tujuh matakuliah tersebut di prodi Sistem Informasi.

“Untuk mengawali persiapan perkuliah semester ganjil 2022/2023 dari program studi Sistem Informasi fokus dimatakuliah semester 4 dikarenakan banyaknya runtutan dan mencoba dikolaborasikan pada saat pertemuan akademik kemarin. Program studi mempunyai tugas dari Kemdikbud terkait dengan peningkatan indikator kinerja utama yaitu peningkatan proses standar nasional perguruan tinggi terhadap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan,” jelas Sriyadi.

Menurut Sriyadi matakuliah tersebut diantaranya Analisis Perancangan Sistem Informasi, Manajemen Proyek Sistem Informasi, Interaksi Manusia Dengan Komputer, Metode Penelitian, Jaringan Komputer, Web Programming III dan Mobile Programming.

Ia juga menambahkan hasil rapat ini membahas mengenai proses pembelajaran terutama dalam hal administrasi perlengkapan mengajar, seperti RPS, Silabus, RTM, Modul dan media pembelajaran yang lainnya. Pada pertemuan persepsi tujuh mata kuliah tersebut semua dosen pengampu sangat antusias dalam hal bertanya dan diskusi serta persamaan persepsi ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan closing statement dari narasumber.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Persamaan Persepsi

“Standar perguruan tinggi sudah ditetapkan SNDIKTI yang berhubungan erat dengan perguruan tinggi salahsatunya standar isi pembelajaran. Diharapkan dosen pengampu dapat mengintegrasikan penelitian dan pengabdian masyarakat kedalam matakuliah khususnya prodi Sistem Informasi,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.