Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Aplikasi Microsoft Excel

0 96

BSINews, Jakarta —Pelatihan Aplikasi MS. Excel untuk  Remaja Karang Taruna UKKT RW.06 Kel. Tegal Parang telah dilaksanakan pada pada Sabtu, (24/9). Kegiatan ini sukses dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu wujud nyata dalam pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat ini diberikan kepada Karang Taruna UKKT RW. 06 Jl. Mampang Prapatan VII, KH. Marzuki Ishaq, Tegal Parang, Jakarta Selatan – DKI Jakarta.

Baca Juga: Implementasi Pembuatan Laporan Keuangan Usaha Dagang dengan Aplikasi Akuntansi Ms. Excel

Deny Novianti selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa, tujuan pelatihan ini adalah membekali peserta dalam hal ini adalah Remaja Karang Taruna UKKT RW.06 Kel. Tegal Parang tentang penggunaan  microsoft excel dan penggunaannya sebagai alat bantu di lingkungan organisasi atau nantinya di lingkungan kerja  sebagai salah satu dalam mempermudah proses penyelesaian tugas sehari-hari.

 

“Pelatihan Microsoft Excel digunakan untuk melakukan pekerjaan seperti pembuatan dan pengeditan dokumen, laporan akuntansi, laporan keuangan. Pelatihan ini membahas seluk beluk microsoft excel seperti penjelasan fitur-fitur umum yang sering digunakan dalam kegiatan dasar dalam dunia perkantoran dan organisasi,” terangnya dalam rilis Jumat (30/9).

 

Ia berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta, karena microsoft excel merupakan salah satu aplikasi yang selalu digunakan dalam dunia kerja dan juga organisasi.

Baca Juga: Pelatihan Komputer Untuk Meningkatkan Keterampilan Dalam Penggunaan Microsoft Excel

“Dalam pelatihan ini peserta diberikan kesempatan untuk mendiskusikan permasalahan yang berkaitan dengan cara penggunaan microsoft excel dan selanjutnya mitra diberi pengarahan menggunakan metode conference jarak jauh, serta tahap terakhir monitoring dan evaluasi untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan mitra dalam menguasai Microsoft Excel,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.