Pelatihan Komputer Untuk Meningkatkan Keterampilan Dalam Penggunaan Microsoft Excel

0 27

BSINews, Jakarta–Pemanfaatan Peran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) pada era rovolusi industri 4.0 dalam memudahkan dan mempercepat penyelesain pekerjaan bagi semua organisasi ataupun instansi sangat dibutuhkan. Dalam mengoperasikan komputer diperlukannya keterampilan dan pemahaman yang baik agar proses yang dilakukan sesuai dengan keluaran yang ingin dihasilkan. Dalam mengoperasikan komputer diperlukannya keterampilan dan pemahaman yang baik agar proses yang dilakukan sesuai dengan keluaran yang ingin dihasilkan.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Mencatat Data Melalui Program Microsoft Excel

Dalam mendukung hal tersebut dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pengabdian masyarakat dengan tema mengambil judul “Pelatihan Komputer Untuk Meningkatkan Keterampilan Dalam Penggunaan Miscrosoft Excel Bagi Pengurus dan Staff pengajar TPQ Al Akbar” di Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu (4/6).

Dewi Laraswati  selaku tim pengabdian Universitas BSI menjelaskan adapun latar belakang permasalahan mitra diantaranya masih banyak pengurus dan staff pengajar TPQ Al Akbar belum memahami bagaimana mengoperasikan miscrosoft excel secara benar, perangkat komputer yang ada belum dimaksimalkan penggunaannya dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Peningkatan kemampuan dan pengetahuan para pengurus dan staff pengajar TPQ Al Akbar terhadap optimalisasi penggunaan aplikasi Microsoft Excel,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Microsoft Excel adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Beberapa fungsi yang terdapat pada Microsoft excel yang biasa digunakan yaitu perhitungan menggunakan rumus, pemakaian fungsi, tabel, pembuatan grafik, pivot table dan lain-lain dimana data tersebut diolah menjadi informasi yang nantinya bisa digunakan sebagai pengambilan keputusan bagi sebuah organisasi atau institusi.

Baca Juga: Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan dengan Microsoft Excel

“Pelatihan dalam mengolah data menggunakan Ms. Excel dengan benar dan maksimal sesuai dengan

permasalahan yang sering terjadi pada TPQ Al Akbar,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.