Remaja Masjid Baitul Halim Mampang Prapatan Mendapatkan Pelatihan Penggunaan Teknologi Informasi dari Dosen Universitas BSI

0 126

BSINews, Jakarta —Dosen dan Mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan pemanfaatan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari pada hari Sabtu, (1/10). Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini ditujukan pada mitra yaitu Remaja Baitul Hakim (RBH) Mampang Jakarta Selatan.

Baca Juga: Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

Kresna Ramanda selaku ketua Pengabdian Masyarakat Universitas BSI menjelaskan, kegiatan pengabdian ini mengusung tema “Optimalisasi Penggunaan Teknologi Informasi Guna Menunjang Rutinitas”.

 

Kresna sapaan akrabnya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberi pemahaman dan materi kepada Remaja Baitul Hakim (RBH) tentang penggunaan teknologi informasi dalam menunjang rutinitas.

 

“Selain itu, pengenalan aplikasi juga dapat memudahkan dalam pembuatan berkas atau dokumen yang diperlukan untuk kepentingan kegiatan,” katanya dalam rilis yang diterima Selasa (4/10).

 

Sementara itu,  Sulaeman Hadi Sukmana yang merupakan anggota tim pengabdian masyarakat Universitas BSI menjelaskan bahwa teknologi informasi mengalami perkembangan sehingga mengubah masyarakat untuk memanfaatkan akses internet.

 

“Perkembangan Teknologi informasi dalam beberapa tahun ini berkembang sehingga mengubah paradigma masyarakat dalam mencari dan mendapatkan sumber informasi salah satunya melalui jaringan internet,” jelasnya.

 

“Melalui pelatihan ini kita mencoba untuk mengenalkan bahwa teknologi digunakan pada hampir semua bidang, akan memiliki dampak positif dan dampak negatif. Selain itu, kita perlu meningkatkan literasi digital agar bisa bijak dalam penggunaan teknologi,” tambahnya.

 

Disisi lain  Saefi cahyo purnomo selaku ketua remaja masjid baitul halim mengungkapkan menjelaskan kegiatan pelatihan tersebut sangat memberikan manfaat yang positif terutama bagi remaja masjid Baitul halim.

Baca Juga: Mahasiswa Teknologi Informasi Universitas BSI Siap Bersaing dalam Dunia Industri

“Pelatihan seperti ini sangat kami butuhkan, dan tentunya bermanfaat bagi pengembangan wawasan remaja masjid baitul halim. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dengan materi yang lainnya,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.