DCC Bantu Percepatan Digitalisasi Nasional di Indonesia

0 64

Tangerang, BSINews — Di era industri kreatif saat ini, talenta digital sangat banyak dibutuhkan di Indonesia. Pemerintah melalui beberapa programnya, memang sedang menyiapkan calon-calon talenta digital untuk memenuhi kebutuhan talenta digital, sampai tahun 2030.

Peran perusahaan swasta juga berperan penting dalam upaya pemenuhan tersebut. Salah satunya melalui upaya yang dilakukan oleh Digital Creative Center (DCC), sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri digital kreatif, ingin turut membantu pemerintah dalam menyiapkan talenta digital.

Baca juga : Universitas BSI kampus BSD Siap Adakan Workshop & Kunjungan Industri BSI Digination

DCC menggandeng Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), siapkan talenta-talenta digital dari kalangan siswa, melalui gelaran BSI Digination, yang digelar di Universitas BSI kampus BSD, Tangerang, pada Rabu (5/10).

Percepatan Digitalisasi Nasional

“Kita ingin menangkap peluang di dunia industri kreatif. Saat ini banyak sekali apa yang seharusnya bisa dilakukan para siswa, untuk mengembangkan bakat dan minat mereka, terutama di bidang digital kreatif. Untuk mengenalkan hal tersebut, kita buat kegiatan ini, jadi nanti siswa bisa tahu, apa yang akan mereka pilih,” kata Ibnu Alfarobi, selaku CEO DCC, saat diwawancarai usai acara.

Menurutnya, kehadiran DCC memang salah satu landasannya ingin membantu percepatan pemenuhan talenta digital di Indonesia. “Menurut riset bank dunia, Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital sampai 2030 nanti. Artinya setiap bulannya kita butuh 500-600 ribu talenta digital, namun saat ini, baru bisa memenuhi 100-200 ribu setiap bulannya,” jelas Ibnu.

Baca juga : Kolaborasi Universitas BSI dan P2KPTK2 Lahirkan Workshop Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Sementara itu, alasannya menggaet Universitas BSI sebagai partner untuk menggelar kegiatan ini, karena Universitas BSI dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif. “Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, memang selaras dengan visi awal kami dalam menggelar kegiatan BSI Digination ini. Jadi kita bikin kolaborasi yang saling menguntungkan,” ungkapnya.

Dengan ini, DCC bisa melahirkan talenta-talenta digital di kalangan para siswa, agar bisa membantu percepatan digitalisasi nasional. (MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.