Pelatihan Dasar Penggunaan Ms. Powerpoint untuk Membuat Presentasi Menarik

0 131

Jakarta, BSINews — Dosen Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan pengabdian masyarakat (PM). Bertempat di Aula Sekretariat POKJA TKQ/TPQ, Jl. Sungai Bambu II B Rt 006/008 No. 24, Kel. Sungai Bambu Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara, kegiatan ini dilaksanakan pada, Minggu (2/10).

Baca juga : Pelatihan Merancang Desain Iklan Menggunakan PowerPoint

Tim dosen terdiri dari Adjat Sudradjat, Rahdian Kusuma Atmaja, Rino Ramadan, dan Ishak Komarudin. Mengusung tema Pelatihan Dasar Penggunaan Ms. Powerpoint Untuk Membuat Presentasi Menarik, kegiatan ini ditujukan pada pengurus dan staff pengajar POKJA TK/TP Al-Quran.

Menurut Adjat selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan mengoperasikan aplikasi Ms. Powerpoint.

“Selain itu, mengajarkan para guru tentang bagaimana membuat slide presentasi yang sederhana namun efektif, interaktif dan menarik. Materi dan praktik latihannya disesuaikan dengan kebutuhan guru, sehingga dapat diterapkan langsung dalam aktifitas belajar mengajar di lembaga TKQ/TPQ,” ujar Adjat dalam keterangan rilis, Kamis (6/10).

Pelatihan Dasar Penggunaan Ms. Powerpoint

Sementara itu, Nurhikmah selaku Ketua POKJA TKQ/TPQ Tanjung Priok dalam sambutannya menyatakan bahwa banyak di antara pengurus dan staff pengajar TPQ yang sudah memiliki perangkat laptop, namun belum maksimal menggunakannya karena keterbatasan pengetahuan dan keterampilan.

“Kami berterima kasih kepada para dosen dan mahasiswa yang telah bersedia memberikan ilmunya kepada kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengupgrade keterampilan para guru TKQ/TPQ dalam mengoperasikan komputer, khususnya aplikasi Powerpoint,” ungkap Nurhikmah.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Power Point Pada DKM Masjid Jami Darul Hikmah

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi positif yang diberikan langsung dari para dosen dan mahasiswa kepada masyarakat, dengan target capaian adalah meningkatkan
pengetahuan dan keterampilan dalam mengoperasikan aplikasi Ms. Powerpoint untuk menunjang tugas-tugas para guru baik dalam proses belajar mengajar, maupun dalam aktifitas organisasi di POKJA TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.