Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Berikan Wawasan Sistem Informasi Berbasis ICT

0 52

Jakarta, BSINews – Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berupaya menunjang keilmuan mahasiswanya, salah satunya dengan workshop Sistem Informasi Berbasis ICT (Information and Communication Technology) yang diselenggarakan oleh program studi Administrasi Perkantoran secara daring, Jumat (7/10) lalu.

Kegiatan yang dipandu oleh Annisa Ramadhani selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (Himaran) Universitas BSI ini menghadirkan Astrilyana selaku staf prodi Administrasi Perkantorn Universitas BSI sebagai narasumber.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Peningkatan Skill ICT

Administrasi Perkantoran Beri Pelatihan Sistem Informasi Berbasis ICT

Dalam kesempatan ini, Astril membahas tentang perkuliahan, ujian, media komunikasi berbasis web, media komunikasi berbasis mobile dan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Prodi Administrasi Perkantoran.

Salah satu aturan perkuliahan yang dijelaskan Astril yakni mahasiswa prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI menggunakan office look saat perkuliahan, kemudian menggunakan laptop dalam proses pembelajaran mata kuliah praktik, berdandan rapih untuk mata kuliah praktikum perkantoran dan mengkomunikasikan permasalahan dalam kelas ke dosen pengajar terlebih dahulu.

“Ada beberapa aturan saat ujian seperti UTS, UAS dan Ujian HER yaitu ujian dilakukan menggunakan laptop atau komputer dan tidak diperkenankan menggunakan handphone, serta mahasiswa wajib memastikan jaringan internet stabil dalam mengakses ujian,” pungkas Astril Jumat (7/10) lalu.

Lanjutnya, pelaksanaan ujian dilakukan dalam durasi waktu 60 menit di mana batas waktu ujian ialah sesuai dengan jadwal perkuliahan. Jangan lupa untuk mendokumentasikan keikutsertaan dalam ujian pada setiap mata kuliah.

Tak lupa, dalam kegiatan ini pula diperkenalkan Himaran yang merupakan organisasi legal di bawah program studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI.

Baca juga: Pelatihan Pemanfaatan ICT Dalam Dunia Pendidikan di STIKES BTH Tasikmalaya

Menurut Ketua prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI, Idah Yuniasih, mahasiswa prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI dapat ikut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Himaran dan diharapkan mahasiswa bisa ikut bergabung ke dalam keorganisasian Himaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan wawasan mahasiswa Universitas BSI di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bagi mahasiswa prodi Administrasi Perkantoran,” tutur Idah.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.