Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Video Informatif yang Menarik

0 88

BSINews, Yogyakarta —Dosen Prodi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Kegiatan ini  mengusung tema pelatihan pembuatan video informatif yang menarik menggunakan smartphone aplikasi Capcut yang  dilaksanakan secara hybrid ofline dan online di DKM masjid Darul Hikmah Depok, pada Minggu (24/09).

Baca Juga: Ada Lomba Video Reels di BSI DiginoFest 2022, Total Hadiahnya 7,7 Juta lho!

Adhi Dharma selaku ketua mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk pengusrus DKM masjid Darul Hikmah Depok.

“Memberikan pengetahuan tentang pengambilan obyek gambar dengan ketentuan “shot Size” sesuai dengan  “Type of shot” yang berlaku. Peserta diajak untuk tidak hanya sekedar merekam gambar tapi juga dapat memahami tujuan dari perekaman gambar sesuai motivasi yang terkandung dalam rangkaian gambar tersebut. Tidak lupa peserta juga diberikan pembelajaran terkait teknik  peletakan “caption” pada gambar sehingga terjadi keselarasan antara gambar dan tulisan yang tampil di video. Hal tersebut adalah tujuan kami melaksanakan pengabdian masyarakat pada pengusrus DKM masjid Darul Hikmah, “Ujar  Adhi dalam rilis Selasa, (11/10).

Ia juga menjelaskan bahwa  “Type of Shot” dari yang paling padat sampai pada ukuran yang paling luas. Penjelasan tool pada menu-menu yang terdapat diantaranya saat pemotongan dan penyambungan gambar dan suara , serta pemilihan type tulisan yang disesuaikan dengan tema video.

Baca Juga: Pembuatan Presentasi Menarik dalam Penyusunan Tata Kalimat, Gambar, Video dan Grafik

“Harapan kami, agar materi sederhana tentang aplikasi Capcut ini dapat memberikan pengetahuan dan bertambahnya kemampuan yang dimiliki oleh pengusrus DKM masjid Darul Hikmah dan dapat mengaplikasikannya,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.