Audit Mutu Internal Tuntas, Program Studi Berkualitas

0 74

Yogyakarta, BSINews – Memasuki siklus ke IV, Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) untuk program studi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta.

AMI ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 12 – 14 Oktober 2022 secara daring. Auditor yang bertugas pada AMI kali ini adalah Wiruma Titian Adi dan Agus Priadi. Sedangkan yang menjadi auditee yakni Emmita Hari Devi Putri.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Prodi Lewat Audit Mutu Internal

Audit Mutu Internal Prodi

Wiruma menjelaskan, standar pendidikan yang termasuk dalam standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) meliputi standar isi, proses, penilaian, pengelolaan, pembiayaan pembelajaran, standar kompetensi lulusan, serta standar dosen dan tenaga kependidikan.

Dalam proses audit, kedua auditor berbagi tugas dalam memberikan pertanyaan kepada auditee. Masing-masing auditor bertanggung jawab pada empat standar pendidikan. Dalam pelaksanaannya, auditor mengonfirmasi ketidaksesuaian yang ditemukan disiklus audit sebelumnya dan memberikan pertanyaan tambahan yang dinyatakan disetiap standarnya.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Prodi SIA Kampus Surakarta Melalui Audit Mutu Internal

Dilain sisi, Emmita mengatakan, dengan adanya AMI siklus IV ini, prodi Perhotelan Universitas BSI bisa mengetahui kekurangan dan ketidaksesuaian yang ditemukan, sehingga dapat diperbaiki baik dokumen maupun koordinasi antar bagian.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.