Tuai Respon Positif, Pihak Sekolah Minta BSI Digination Konsisten dilaksanakan

0 48

Tangerang, BSINews —Kesuksesan workshop dan kunjungan industri BSI Digination bertajuk Oppurtinities in Creative Industry, menuai respon positif dari berbagai pihak sekolah. Acara yang diusung oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 ini, telah dilaksanakan di Universitas BSI kampus Cimone, pada 12 dan 13 Oktober 2022.

Agung Susanto selaku wakil kepala sekolah dan bidang kemahasiswaan SMK Bhakti Mulya mengungkapkan, acara ini sangat bagus dan menarik untuk menambah skill siswa guna menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Apalagi ini merupakan pertama kalinya bagi siswa untuk bisa merasakan langsung dapur production.

Baca juga : Sebagai Kampus Digital Kreatif, Program BSI Digination Banjir Tanggapan Positif

“Saya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan dan sekolah kami bisa terus berkolaborasi dalam kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang dunia pertelevisian dan dunia perkuliahan kelak. Apalagi ini pertama  kalinya, bagi sekolah kami mendapatkan kunjungan industri ke dunia televisi,” ungkap Agung ditemui sesusai acara, Kamis (13/10).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Muhammad Tauhid yang merupakan guru SMK PGRI 109 Tangerang. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas BSI dan DCC ini sangat bermanfaat sekali menambah wawasan siswa dan mengembangkan ilmu siswanya agar lebih kreatif lagi.

Pihak Sekolah Minta BSI Digination Konsisten dilaksanakan

“Acara ini sangat bagus sekali, apalagi untuk sekolah kami yang memiliki keterbatasan tempat dan alat broadcasting, menjadi lebih paham lagi dan mendapatkan banyak ilmu baru, seperti siswa dapat terjun langsung terlibat dalam acara talkshow ataupun podcast. Harapannya semoga kegiatan ini konsisten terus dilaksanakan, dan siswa bisa mengunjungi secara langsung studi BSI TV yang sebenarnya,” ujar Tauhid.

Febrilla selaku ketua program studi (Kaprodi) Teknik Informatika SMK Global Mandiri mengutarakan selain bermanfaat, acara ini juga sesuai jurusan siswa khususnya Multimedia.

“Di sekolah pun untuk urusan peralatan masih sangat kurang, jadi terbantu sekali dengan kegiatan ini. Bahkan saya tidak menyangka, siswa bisa melihat bahkan ikut langsung merasakan produksi talkshow. Saya pikir awalnya hanya seminar atau workshop saja, dan siswa hanya mendengarkan saja, namun ternyata siswa dapat interaksi langsung,” tuturnya.

Baca juga : Melalui BSI Digination, Universitas BSI Ajak Siswa Kenali Dunia Digital Kreatif

Febrilla berharap kegiatan yang bermanfaat ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya dan sekolah SMK Global Mandiri dapat diundang kembali untuk mengikuti acara ini. Karena, sebagai kaprodi, Febrilla ingin seluruh siswanya bisa mengenal dunia digital kreatif agar menjadi generasi talenta digital. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.