MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi Gelar Lomba Untuk Peringati Bulan Bahasa dan Sastra

0 27

Sukabumi, BSINews–Bulan bahasa dan sastra indonesia yang diperingati setiap 28 Oktober menjadi alasan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia seluruh Kabupaten Sukabumi akan menggelar lomba untuk siswa/i SMK dengan tema “Menyongsong Masa Depan Bangsa dengan Penguatan Bahasa, Sastra dan Budaya”.

Acara lomba ini mengajak Unversitas BSI sebagai partner dalam pelaksanaan lomba. Kegiatan akan digelar pada Kamis (20/10) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, Jl Cemerlang No 8 Sukakarya Warudoyong Sukabumi. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendukung semua kegiatan dalam meningkatkan bakat dan potensi siswa/i sekolah.

Baca juga: Inkubator Bisnis BSI Berikan Pendampingan Dengan UMKM di Kota Sukabumi

MGMP Bahasa Indonesia Akan Gelar Lomba 

Kepala bagian marketing dan komunikasi Universitas BSI kampus Sukabumi, Taufik Hidayatulloh mengatakan jenis perlombaan yang akan diadakan dibagi menjadi dua kategori yaitu Stand Up Comedy dan Musikalisasi Puisi.

“Dengan persyaratan peserta lomba harus berstatus siswa aktif dan terdaftar di SMK kabupaten Sukabumi. Peserta juga harus mendaftar pada laman https://bit.ly/3Rvv60g dengan biaya pendaftaran per siswa sebesar 50 ribu Rupiah,” ujarnya.

Baca juga: Intip Keseruan Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

Ia menjelaskan kegiatan lomba yang akan digelar MGMP Bahasa Indonesia ini ada lomba stand up comedy bertema bebas dan hanya untuk individu sedangkan untuk lomba musikalisasi puisi diperbolehkan berkelompok sebanyak 4 orang dalam setiap kelompok peserta akan diberikan naskah puisi wajib yaitu “Dalam Do’aku” karya dari Sapardi Djoko Damono.

“Harapan besar dari kegiatan lomba ini untuk menanamkan kebanggaan berbahasa Indonesia yang baik dan mampu membiasakan diri berbahasa Indonesia yang baik dan benar,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.