Universitas BSI Kampus Margonda Akan Gelar Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

0 113

Depok, BSINews — Transformasi digital yang terus diupayakan oleh pemerintah Indonesia, membuat kebutuhan talenta digital turut meningkat.  Hal ini membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 mengadakan kegiatan Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination.

Baca juga :BSI Digination Jadi Ajang Siswa Kenal Dunia Digital Kreatif

Mengusung tema Oppurtinities in Creative Industry, kegiatan ini rencananya akan digelar pada Sabtu, 22 Oktober dan 29 Oktober 2022 di Universitas BSI kampus Margonda. Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda mengungkapkan, kegiatan ini turut mengundang SMK Multicomp Depok dan SMK Assalam.

“Lewat kegiatan ini, kami akan mengajak siswa untuk berkontribusi memajukan ekonomi digital Indonesia, dengan menghadirkan narasumber yang akan membawakan materi tentang bagaimana cara menjadi broadcaster yang akan disampaikan oleh M. Tsabith selaku Head of BSI TV, dan langkah-langkah memulai podcast yang akan dijelaskan oleh Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC atau Lab Alfa-1,” ujar Taat, Rabu (19/10).

Woskhop dan Kunjungan Industri BSI Digination

Selain itu, siswa juga akan mendapatkan fasilitas penjemputan bis dan pengalaman kehadiran kunjungan industri seperti podcast creative center, mini studio BSI TV, photography hingga videography, lanjutnya. Selain itu, selama kegiatan berlangsung siswa juga bisa mengikuti lomba reels Instagram dan menangkan hadiah serta souvernir eksklusif dari Universitas BSI.

“Acara ini juga didukung oleh startup partners seperti, BSI TV, MTryout, MileniaNews, Kian EO serta beberapa media partner BSINews, Bintang Sekolah Indonesia, dan SukabumiHitz,” imbuhnya.

Baca juga : Sebagai Kampus Digital Kreatif, Program BSI Digination Banjir Tanggapan Positif

Taat berharap melalui kegiatan  ini, akan mencetak generasi talenta digital Indonesia yang mampu memberikan inovasi sebagai wujud haluan transformasi digital. Sehingga kekurangan talenta digital di Indonesia, akan segera terpenuhi melalui kegiatan BSI Digination. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.