Pelatihan Optimalisasi Penggunaan Power Point Sebagai Media Penunjang Komunikasi Publik

0 91

BSINews, Jakarta —Dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universita BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di RPTRA Gebang Sari Kelurahan Bambu Apus, Minggu (23/10).

 

Ditempat ini terdapat berbagai lapisan masyrakat yang berkumpul dan berkelompok dibawah naungan RPTRA gebang Sari salah satunya adalah Karang Taruna yang menjadi sasaran utama dari pelatihan ini.

 

Baca Juga: Pelatihan Videografi Guna Tingkatkan Promosi Era Digital

 

Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat berupa pelatihan Optimalisasi Penggunaan Power Point Sebagai Media Penunjang Komunikasi Publik (Public Speaking) Pada Karang Taruna Bambu Apus Jakarta Timur, kegiatan dimulai dengan sambutan dari Desta Staf Kasie Kesra Kelurahan Bambu Apus sebagai perwakilan dari Kelurahan Bambu Apus. Kemudian sambutan dari Dian Mohamad Anwar sebagai perwakilan dari Universitas Bina BSI   ketua pelaksana Pengabdian pada Masyarakat, acara selanjutnya yaitu penyampaian Materi yang disampaikan oleh Ahmad Fauzi.

 

Desta Staf Kasie Kesra Kelurahan Bambu Apus sebagai perwakilan dari Kelurahan Bambu Apus,menyampaikan komunikasi merupakan kebutuhan manusia dalam menjalankan fitrahnya sebagai manusia sehingga perkembangan teknologi sangat berpengaruh  serta memberikan kemudahan dalam berkomunikasi.

 

“Dengan adanya Pelatihan ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan wawasan  yang berkaitan dengan bagaimana berkomunikasi dengan menggunakan teknologi khususnya menggunakan Power Point bagi Karang Taruna  Kelurahan Bambu Apus,” jelas Desta, Senin (24/10).

 

Sementara itu, Dian Mohamad Anwar selaku dosen perwakilan Universitas BSI menjelaskan  pemanfaatan Power Point dan multimedia didalamnya adalah sebagai salah satu bagian dari teknologi komunikasi tentunya diperlukan oleh siapapun ketika akan melakukan komunikasi presentasi, harapan kami dengan adanya pelatihan ini Karang Taruna Bambu Apus, Jakarta Timur yang begitu memiliki banyak program dalam pembinaan dan pemberdayaan sosial. Terkait dengan program pembinaan masyarakat khususnya dalam penyampaian komunikasi agar sampai kepada masyarakat dengan baik dan maksimal.

 

“Pelatihan ini berlangsung dengan penyenangkan dikarenakan metode pelatihan yang diterapkan menggunakan metode quantum, suatu metode dalam proses belajar mengajar yang dapat mempertajam pemahaman dan daya ingat serta membuat proses belajar sebagai suatu proses yang menyenangkan dan bermanfaat,” imbuhnya.

Baca Juga: Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Canva Untuk Pembuatan Banner Pada Yayasan Satuasa Peduli Bangsa

Dian berharap dengan adanya pelatihan ini Karang Taruna Kelurahan Bambu Apus mampu mengoptimalisasikan Power point dalam menyampaikan program pembinaan dan pemberdayaan social agar sampai kepada masyarakat dengan maksimal, ungkap Ahmad Fauzi sebagai tutor dalam kegiatan tersebut.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.