Pelatihan Videografi Guna Tingkatkan Promosi Era Digital

0 119

Pontianak, BSINews — Sukses melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dalam bentuk pengabdian masyarakat (PM), sejumlah dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan videografi untuk meningkatkan promosi di era digital.

Bertempat di Aula Yayasana Widya Kapuas (YAWIKA) Kalimantan Barat (Kalbar) Kegiatan workshop digelar pada Sabtu (15/10) silam.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pemahaman Strategi Jitu Cara Komunikasi Multietnis

Eri Bayu Pratama selaku pemateri PM Universitas BSI menuturkan pentingnya videografi karena saat ini, video menjadi salah satu media yang paling diminati oleh publik.

Pelatihan Videografi Tingkatkan Promosi

“Video memberikan kemudahan dalam penyerapan informasi dibandingkan dengan gambar statis. Dengan menggunakan video pada sosial media tentunya dapat meningkatkan viewer sehingga informasi yang diinginkan sampai kepada publik lebih banyak terjangkau,” ujar Eri dalam keterangan rilis, Kamis (20/10).

Menurutnya, untuk membuat videografi yang berkualitas, diperlukan pengetahuan dan keahlian mengenai apa yang harus dilakukan sebelum membuat video, teknik pengambilan
video, hingga penggunaan aplikasi yang mudah untuk proses editing.

Baca juga : Lewat Pemahaman Literasi Digital, Dosen Universitas BSI Sukses Laksanakan Pengabdian Masyarakat

“Diharapkan kedepannya ilmu ini dapat digunakan dan bermanfaat dalam memperkaya media sosial di Yayasan Yawika dalam menyebarluaskan informasi maupun kegiatan yang dilaksanakan khusunya bidang pendidikan yang dikelola oleh yayasan yaitu di SMP-SMA Kapuas,” tutup Eri. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.