Inkubator Bisnis BSI Berikan Pendampingan Dengan UMKM di Pontianak

0 89

BSINews, Pontianak –Pontianak-UMKM merupakan suatu usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. UMKM yang hadir pun beragam. Ada yang usaha kerajinan manik-manik, produksi VCO, tanjak melayu dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Pontianak Hadirkan Womenpreneur Sukses

Inkubator Bisnis BSI merupakan wadah dalam pengembangan entrepreneur di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Inkubator Bisnis BSI ini bertujuan untuk inkubasi atau pembinaan terhadap kewirausahaan dan berfokus pada pengembangan usaha tenan berbasis teknologi tepat guna.

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif melalui Inkubator Bisnis BSI memberikan sosialisasi kepada sekelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Kegiatan sosialisasi ini di laksanakan secara offline, bertempat di Kampus BSI Pontianak pada Rabu, (19/10).

Kartika Handayani selaku plt. Ketua BIC mengatakan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Inkubator Bisnis BSI ini mengundang UMKM.

“Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Inkubator Bisnis BSI dan mengundang UMKM untuk menjelaskan roadmap kerja Inkubator Bisnis BSI dan menawarkan pendampingan untuk mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi oleh pihak UMKM,” ujar Kartika Senin (31/10).

Menurutnya, kegiatan ini juga dihadari oleh 3 UMKM perwakilan dari Komunitas Borneo Khatulistiwa.

“Kegiatan yang dijadwalkan hari ini harusnya dihadiri oleh 5 pewalikan UMKM dan ketua komunitas UMKM Borneo Khatulistiwa Edi Suprianto, namun 2 UMKM dan ketua komunitas berhalangan hadir karena adanya persiapan untuk pembukaan pemeran untuk HUT Kota Pontianak,” imbuhnya.

Sementara itu, Weny yang mempunyai usaha kerajianan manik juga menegaskan bahwa dengan mengikuti sosialisasi ini banyak ilmu dan wawasan yang sangat bermanfaat.

Baca Juga: Tambah Wawasan Maba, Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Seminar Tematik

“Saya rasa kegiatan sosialisasi dan bimbingan ini kedepannya, sangat bermanfaat khusus nya untuk saya. karna banyak diantara kami, juga masih kebingungan dalam mengatur keuangan untuk usaha kami,” imbuhnya.

Lanjutnya, hasil dari kegiatan ini akan didiskusikan kepada ketua komunitas UMKM Borneo Khatulistiwa Edi Suprianto dan anggota komunitas untuk nantinya dapat menjadi tindak lanjut kerjasama bersama dengan Inkubator Bisnis BSI.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.